cover
Contact Name
Tiara Carina
Contact Email
tiaracarina@unmas.ac.id
Phone
+6281999656255
Journal Mail Official
jurnalvalue@unmas.ac.id
Editorial Address
Jalan Kamboja no 11 A Denpasar Timur
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
Values
ISSN : 27216810     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Values is a scientific journal for the development of management science published by the Management Study Program of the Faculty of Economics and Business, Mahasaraswati University, Denpasar. This journal is a means of publication of research results of lecturers and undergraduate students in improving the quality of higher education research. This journal contains articles related to Management Science. The publication of this journal was carried out three times in April, August and December.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES" : 15 Documents clear
KAITAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DENGAN FINANSIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR TEKSTIL DAN GARMENT DI BURSA EFEK INDONESIA(BEI) PERIODE 2014-2016 Ni Nyoman Ayu Diantari; I Gst. Ngr. Bagus Gunadi; I Wayan Suarjana
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to analyze the relationship of good corporate governance to financial distress. Corporate governance mechanisms in this study include managerial ownership, institutional ownership, board size, board of commissioners, independent commissioners, company size and leverage.The sample in this study were 10 textile and garment sub-sector manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2014-2016 period. Data obtained by using purposive sampling method from manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) during 2014-2016. The method used to analyze the data is the logistic regression method.The results showed that managerial share ownership, institutional ownership and independent commissioners had a negative effect on financial distress, while this study failed to prove the influence of board size, board of commissioners, company size and leverage on financial distress.
ANALISIS PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA ( Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017) Derfina Nofitri Anita; Agus Wahyudi Salasa Gama; G. Oka Warmana
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kinerja keuangan perbankan menjadi faktor utama dan sangat penting untuk menilai keseluruhan kinerja perbankan itu sendiri.Mulai dari penilaian aset,utang, likuiditas dan lain sebagainya.Kinerja suatu bank dapat dinilai dengan melakukan analisis terhadap laporan keuangannya .Salah satu penyebab menurunnya kinerja perbankan yaitu, manajemen bank yang tidak profesional. Penelitian ini akan menggunakan Good Corporate Governance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel good corporate governance yang terdiri dari ukuran dewan komisaris, ukuran dewan direksi, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan perbankan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun2017.Populasi penelitian ini berjumlah 43 perusahaan perbankan.Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling.Terdapat 42 perusahaan yang memenuhi criteria sebagai sampel penelitian.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan ukuran dewan komisaris, ukuran dewan direksi, dan ukuran perusahaan berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja keuangan (ROA).
ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK DENGAN PENDEKATAN RISK PROFILE, GOOD CORPORATEGOVERNANCE, EARNING DAN CAPITAL PADA PT BPR SUKAWATI PANCAKANTI Ni Kadek Ayu Purwaningsih; Agus Wahyudi Salasa Gama; Ni Putu Yeni Astiti
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan tingkat kesehatan bank pada PT BPR Sukawati Pancakanti ditinjau dari risk profile, (2)untuk mendeskripsikan tingkat kesehatan bank pada PT BPR Sukawati Pancakanti ditinjau dari Good Coorporate Governance, (3) untuk mendeskripsikan tingkat kesehatan bank pada PT BPR Sukawati Pancakanti ditinjau dari earning, (4) untuk mendeskripsikan tingkat kesehatan bank pada PT BPR Sukawati Pancakanti ditinjau dari capital. Data yang diperlukan dalam penelitian ini yaitu laporan laba rugi, neraca dan data pelaksanaan Good Corporate Governance. Data tersebut merupakan data kuantitatif yang diperoleh dengan cara dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu perhitungan tingkat kesehatan bank sesuai dengan PBI No 13/1/2011. Dalam penelitian ini dilakukan penilaian terhadap 4 aspek yaitu aspek risk profile melalui rasio NPL, IRR dan LDR, aspek Good Corporate Governance, aspek earning melalui rasio ROA dan NIM, aspek capital melalui rasio CAR. Hasil penelitian menunjukkan dari aspek risk profile pada tahun 2014-2016 melalui rasio NPL bank berada pada kondisi sehat, melalui rasio IRR bank berada pada kategori sangat sehat dan melalui rasio LDR bank berada pada posisi cukup sehat pada tahun 2014 dan pada kondisi kurang sehat pada tahun 2015-2016. Berdasarkan aspek Good Corporate Governance bank berada pada kategori cukup sehat pada tahun 2014-2015 dan berada pada kategori sehat pada tahun 2016.Berdasarkan aspek earning melalui rasio ROA dan NIM bank berada pada kategori sangat sehat pada tahun 2014-2016.Berdasarkan aspek capital bank berada pada kategori sangat sehat pada tahun 2014-2016.
ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Ni Putu Trisna Yuliantari; I Wayan Sukadana; I Wayan Widnyana
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kebijakan dividen menyangkut apakah laba yang diperoleh perusahaan akan dibagikan kepada pemegang saham sebagai dividen atau ditahan guna pembiayaan investasi dimasa yang akan datang. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui signifikansi pengaruh profitabilitas, dan likuiditas terhadap kebijakan dividen.Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2012 – 2016 dimana jumlah populasi yang diambil berjumlah 126 perusahaan yang terdaftar di BEI. Jumlah sample yang diambil sebanyak 18 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen, sedangkan likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan dividen.Secara simultan profitabilitas dan likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen.Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan perusahaan dapat meningkatkan kemakmuran kepada pemegang saham dengan memperhatikan pertumbuhan perusahaan yang menunjukan perusahaan dalam kondisi yang baik di masa yang datang.
PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN INFLASI TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN AUTOMOTIVE AND COMPONENT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Ni Made Luisiana Wulandari; I Wayan Sukadana; I Wayan Widnyana
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Stock Return is the value obtained as a result of investment activities. Stock Returns are the main objectives of investors to get results from investments made by investors. The purpose of this study is to determine the effect of interest rates and inflation on stock returns. This research was conducted on Automotive and Component companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the period of 2014-2017 where the total population taken was 13 companies. The number of samples taken was 12 companies. The data analysis technique used is multiple linear regression. The results of this study indicate that partially the interest rate has a negative and significant effect on stock returns, while inflation has a positive and not significant effect on stock returns. Simultaneously, interest rates and inflation do not affect stock returns. Which means that in this study the interest rate has a dominant effect on stock returns.
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI WS MART BARITO I Wayan Febri Pardana; Ni Wayan Eka Mitariani
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan berbelanja di WS Mart Barito, dan ke (2) pengaruh lokasi terhadap keputusan berbelanja di WS Mart Barito.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di WS Mart Barito.Teknik pengambilan sempel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang.Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah di uji validitas dengan realibilitasnya. Teknik analisis data yang di gunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja di buktikan dari nilai t hitung sebesar 5,785 dengan nilai signifikasinya sebesar 0,000< 0,05: dengan koefisien regresi sebesar 0.274. ke (2) lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,264 dengan nilai signifikasi sebesar 0,015 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,263, dan yang ke (3) persepsi harga dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berbelanja, di buktikan dengan nilai F hitung sebesar 27,626 dengan signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO UFO ELEKTRONIK COKROAMINOTO DENPASAR Ni Nyoman Sonia Indra Wahyuni; A.A. Putu Agung; Ni Putu Nita Anggraini
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh variabel kualitas pelayanan dan bauran promosi pada keputusan pembelian.Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner dan wawancara kepada 85 konsumen Toko UFO Elektronik Cokroaminoto Denpasar sebagai sampel penelitian dengan menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji uji validitas dan reabilitas,uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroakedastisitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t.Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y=0,941+ 0,406+X1+0,342 X2. Hasil koefisien korelasi berganda adalah 0,638 yang berarti terdapat hubungan yang positif dan kuat antara variabel kualitas pelayanan dan bauran promosi terhadap keputusan pembelian Toko UFO Elektronik Cokroaminoto Denpasar. Hasil analisis determinasi diperoleh koefisien tingkat signifikan sebesar 40,8%. Analisis uji F diperoleh F hitung sebesar 28,200 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji t antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian diperoleh t hitung sebesar 4,016 dengan tingkat signifikan 0,000, sedangkan hasil uji t antara bauran promosi dengan keputusan pembelian diperoleh t hitung sebesar 4,462 dengan tingkat signifikan 0,000. Simpulan penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko UFO Elektronik Cokroaminoto Denpasar.
PENGARUH PERSONALSELLING, PENGEMBANGAN PRODUK DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI PT. ORINDO ALAM AYU (ORIFLAME) DENPASAR Ni Wayan Suarjati Yusni; I Wayan Mendra; Ni Putu Cempaka Dharmadewi Atmaja
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Industri kosmetik merupakan salah satu industri yang perkembanggannya sangat ditentukan oleh upaya perusahaan dalam memasarkan produknya di masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling, pengembangan produk dan kewajaran harga terhadap keputusan pembelian di PT. Orindo Alam Ayu (Oriflame) Denpasar. Penelitian ini mengambil sampel 85 responden melalui kuesioner, data diolah dengan menggunakan program SPSS 22.0. pendekatan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive samplingyaitu dengan pendekatan accdental sampling. Rumus yang digunakan untuk menentukan sampel respoden adalah rumus malhotra (2006 : 291). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis yang dilakukan dengan uji f dan uji t.Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat diketahui bahwa, personal selling(X1) secara parsial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Pengembangan produk (X2) secara parsial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kewajaran harga (X3) secara parsial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). personal selling(X1), Pengembangan produk (X2) dan Kewajaran harga (X3) secara simultan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA KREDIT PADA PT BPR SENTRAL EKONOMI NUSANTARA DI DENPASAR I Komang Sudarpa Galung; Ni Wayan Eka Mitariani; I Gusti Ayu Imbayani
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam era perdagangan bebas semakin berkembangnya kegiatan ekonomi, maka perusahaan menghadapi persaingan yang sangat ketat. Untuk memenangkan persaingan ketatnya persaingan dalam industri perbankan, maka harus dilakukan adanya startegi yang tepat untuk meningkatkan jumlah pengguna jasa kredit. Begitu pula kebutuhan masyarakat sebagai pengguna jasa kredit semakin meningkat baik untuk keperluan konsumtif, untuk investasi maupun untuk usaha produktif. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa kredit dan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap pengguna jasa kredit pada PT. BPR Sentral Ekonomi Nusantara Denpasar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 responden dan penentuan sampel dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, korelasi, determinasi, uji F dan uji t. Hasil analisis menunjukkan kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna kredit pada PT. BPR Sentral Ekonomi Nusantara Denpasar secara parsial.
PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SMP NEGERI 1 KINTAMANI BANGLI I Putu Angga Ginarta Suputra; I Wayan Sujana; Ni Nyoman Ari Novarini
VALUES Vol. 1 No. 1 (2019): VALUES
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi dan stress kerja terhadap Kepuasan kerja Guru. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode survey sehingga jumlah responden dalam penelitian ini adalah seluruh Guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kintamani,,Bangli yang berjumlah 69 Orang. Analisis data menggunakan data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner.Teknik analisis data yang dipergunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, analisis Determinasi, Uji F dan Uji t. Hasil analisis diperoleh terdapat pengaruh positif dan signifikan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja, sebaliknya terdapat pengaruh negatif stress kerja terhadap kepuasan kerja secara parsial. Hasil analisis korelasi diperoleh sebesar 0,729 (positif dan kuat), dan determinasi sebesar 53,2% dan 46,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini

Page 1 of 2 | Total Record : 15