cover
Contact Name
Tiara Carina
Contact Email
tiaracarina@unmas.ac.id
Phone
+6281999656255
Journal Mail Official
jurnalvalue@unmas.ac.id
Editorial Address
Jalan Kamboja no 11 A Denpasar Timur
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
Values
ISSN : 27216810     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Values is a scientific journal for the development of management science published by the Management Study Program of the Faculty of Economics and Business, Mahasaraswati University, Denpasar. This journal is a means of publication of research results of lecturers and undergraduate students in improving the quality of higher education research. This journal contains articles related to Management Science. The publication of this journal was carried out three times in April, August and December.
Articles 25 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 3 (2020): Values" : 25 Documents clear
PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI PADA COLATTO PASTRY & BAKERY GIANYAR I Wayan Artana Wijaya; Anak Agung Putu Agung; Ni Putu Nita Anggraini
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Konsumen akan memutuskan produk yang akan dibeli berdasarkan persepsi mereka terhadap produk tersebut berkaitan dengan kemampuan produk tersebut dalam memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas makanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian roti pada Colatto Pastry & Bakery Gianyar. Penelitian ini dilakukan di Colatto Pastry & Bakery Gianyar dengan menggunakan sampel sebanyak 100 orang konsumen. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa kualitas makanan dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Colatto Pastry & Bakery Gianyar. Kualitas makanan dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Colatto Pastry & Bakery Gianyar.
PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI PT. BPR MERTHA SEDANA Putu Ayu Puspita Devi; Anak Agung Putu Agung; Ni Putu Nita Anggraini
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan untuk menjadi nasabah di PT BPR Mertha Sedana. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah PT. BPR Mertha Sedana dengan jumlah populasi 5.211 nasabah pada tahun 2018. Dengan jumlah sampel yang dipakai berdasarkan hasil perhitungan rumus slovin adalah sejumlah 100 orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT. BPR Mertha Sedana. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT. BPR Mertha Sedana Strategi promosi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT. BPR Mertha Sedana
PENGARUH DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON EQUITY, DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2014-2018 Yemima Youriza; Agus Wahyudi Salasa Gama2; Agus Wahyudi Salasa Gama; Ni Putu Yeni Astiti
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penting bagi investor untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan dan pengaruhnya terhadap harga saham, meningat harga saham mencerminkan nilai dari suatu perusahaan. Kinerja keuangan perusahaan dapat dicerminkan dari rasio keuangan perusahaan. Semakin baik kinerja keuangan perusahaan akan berdampak baik bagi perusahaan dikarenakan ekspetasi investor semakin tinggi untuk berinvestasi atau membeli saham yang mengakibatkan harga saham cenderung akan meningkat dan begitu juga sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh variabel Debt To Equity Ratio, Return On Equity, dan Return On Assets terhadap harga saham. Sampel dalam penelitian ini adalah 7 perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2014-2018. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Debt To Equity Ratio dan Return On Assets tidak berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan variabel Return On Equity berpengaruh positif terhadap harga saham. Berdasarkan hasil uji kelayakan model uji F menunjukkan bahwa variabel Debt To Equity Ratio, Return On Equity, dan Return On Assets terhadap harga saham dinyatakan layak digunakan dalam penelitian ini
PENGARUH PERSEPSI HARGA, DIRECT MARKETING PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI PAKET WISATA BALI DI BIRO TOUR DAN TRAVEL PT. U & I HOLIDAYS I Komang Dipa Santika; I Gusti Agung Ngurah Gede Eka Teja Kusuma; I Gede Rihanaya
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Niat beli didefinisikan sebagai penentu dari pembeli untuk melakukan suatu tindakan seperti membeli suatu produk atau jasa Mowen (2002:55). Menurut Swastha (1999:251) niat beli yaitu mengidentifikasi semua pilihan yang mungkin untuk memecahkan persoalan itu dan menilai pilihan-pilihan secara sistematis dan objektif serta saran-sarannya yang menentukan keuntungan dan kerugian masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor seperti persepsi harga, direct marketing promosi, dan kualitas pelayanan terhadap niat beli. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang terkait dengan pembelian paket wisata Balidi PT. U & I Holidays dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara penyebaran kuesioner. Dimana teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, variabel direct marketing promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, sementara itu variabel kualitas pelayanan berpengaruh poitif terhadap niat beli. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap niat beli.
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA WARUNG MINA PADANG SAMBIAN KOTA DENPASAR I Putu Romi Febriana; Anak Agung Putu Agung; I Nengah Sudja
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan pengalaman kerja secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan pada Warung Mina Padang Sambian Kota Denpasar menggunakan 32 sampel yang mana diambil dari jumlah keseluruhan karyawan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji hipotesis (analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, uji F dan uji t). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh kepuasan kerja dan pengalaman kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F diperoleh F-hitung = 27,841 > F-tabel = 3,33 berada pada daerah penolakan H0. Variabel kepuasan kerja secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 3,617, dan pengalaman kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 3,704. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t kepuasan kerja adalah 3,617 dam signifikan sebesar 0,001<0,05. Hasil uji t pengalaman kerja adalah 3,704 dengan signifikan sebesar 0,001<0,05.
PENGARUH KOMPETENSI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT.ASTRA MOTOR HONDA DENPASAR Komang Alit Harta Nugraha; Anak Agung Putu Agung; Ni Putu Nita Anggraini
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kompetensi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada PT.Astra Motor Honda Denpasar. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 43 orang. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang menggunakan skala likert dengan skor nilai 1-5. Teknik analisis data adalah Teknik analisis linear berganda dengan uji SPSS (Statistical Package Social Science) Versi 21. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh pengaruh kompetensi (X1), dan kepuasan kerja (X2) terhadap variable kinerja (Y) adalah positif artinya bila kompetensi dan kepuasan kerja meningkat maka kinerja akan meningkat dan begitu sebaliknya. Hasil uji hipotesis H1 yaitu kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan nilai sig 0,000 < 0,05, sehingga H1 teruji kebenarannya. Hasil uji hipotesis H2 yaitu kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan nilai sig 0,004 < 0,05, sehingga H2 teruji kebenarannya.
PENGARUH RASIO PASAR DAN RASIO PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTARDI BURSA EFEK INDONESIA I Gusti Ayu Arista Dewi; I Gusti Ngurah Bagus Gunadi; I Wayan Suarjana
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Return Saham merupakan keuntungan yang diperoleh perusahaan, individu, dan institusi dari hasil kebijakan investasi yang dilakukannya.Setiap investasi baik jangka pendek maupun jangka panjang mempunyai tujuan utama untuk mendapatkan keuntungan yang disebut return baik langsung maupun tidak langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh EPS, PBV, ROA, dan ROE. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Perbankan sebanyak 43 perusahaan.Dan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 37 perusahaan.Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa Earning Per Share (EPS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, Price to Book Value (PBV) berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, Return on Assets (ROA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, dan Return On Equity (ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhdap return saham.
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP DI KOTA DENPASAR Ni Kadek Ria Dwi Wandasari; Ni Wayan Eka Mitariani; I Gusti Ayu Imbayani
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Purchasing decision is an action taken by consumers that leads to the act of purchasing products with the intention of these actions to meet their needs. Brand image becomes one of the factors in influencing purchasing decisions, consumers tend to trust more products with well-known brands that are already widely on the market, consumers will also buy a product with good quality, if the quality of the product is not good consumers will be reluctant to buy it. The attractiveness of advertising also plays an important role in purchasing decisions. Advertising through television is the most attractive ad compared to advertising through other media. attractive advertisements reinforce the interest and desire to buy. Mie Sedaap uses famous people as endosers to attract the attention of consumers. This study is to determine the effect of brand quality product image and attractiveness of advertisements on purchasing decisions. The sample in this study were 100 respondents in the city of Denpasar. Determination of the sample using purposive sampling. The analysis used is multiple linear regression analysis. The results showed that the Brand Image variable had a positive effect on the Consumer Purchase Decision variable with a significant value of (0.001 <0.05). The results showed that the variable Product Quality had a positive effect on Purchasing Decisions with a significant value of (0.020 <0.05). The results showed that the Attractiveness Ad variable had a positive effect on Purchasing Decisions with a significant value of (0,000 <0.05).
PENGARUH STRES DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL GRIYA SANTRIAN RESORT & VILLAS, BALI Anak Agung Istri Intan Sari Putri; Anak Agung Putu Agung; Ni Putu Nita Anggraini
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Peningkatan stress kerja perlu diperhatikan karena berhubungan langsung dengan kinerja karyawan. Stress kerja yang berlebihan akan berdampak kurang baik bagi perusahaan serta menghambat pekerjaan. Beban pekerjaan yang berlebihan dan tidak sesuai kapasitasnya sehingga karyawan memerlukan motivasi dan dukungan dari atasan dan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh stress dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Hotel Griya Santrian Resort & Villas, Bali. Untuk memecahkan masalah tersebut dilakukan pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Dalam penelitian ini populasi yang ada yaitu sebanyak 150 orang dan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 60 orang dengan teknik sampel propotional area randon sampling. Metode analisis yang digunakan berupa Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Signifikan (Uji F) dan Uji T. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa variabel stress kerja berpengaruh negative signifikan terhadap kinerja dan variabel motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja seluruh hasil analisis menunjukan bahwa hasil yang didapat sesuai dengan hipotesis peneliti.
Pengaruh Harga, Layanan Online, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Udara Pada Ticketing Service Center (TSC) PT. Korean Air Denpasar Luh Putu Budi Wijayani; Ni Wayan Eka Mitariani; I Gusti Ayu Imbayani
VALUES Vol. 1 No. 3 (2020): Values
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Keputusan Pembelian merupakan suatu keputusan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yang akan membuat konsumen secara aktual mempertimbangkan segala sesuatu dan pada akhirnya konsumen membeli produk yang paling mereka sukai. Dalam keputusan pembelian konsumen sangat memperhatikan harga, layanan online, serta citra merek dari suatu perusahaan khususnya di perusahaan penerbangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, layanan online, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden yang merupakan penumpang Pesawat Korean Air. Penelitian ini menggunakan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel responden, dan menggunakan analisis data statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji kelayakan model, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga (H), Layanan Online (LO), dan Citra Merek (CM) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (KP) berdasarkan dari 50 responden. Berdasarkan nilai uji F menyatakan Harga, Layanan Online, dan Citra Merek secara Bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Saran peneliti bagi perusahaan yaitu perusahaan harus lebih memperhatikan harga, layanan online, serta citra merek dari perusahaan Korean Air. Saran bagi peneliti selanjutnya agar dapat memperbaiki keterbatasan yang ada dalam penelitian ini, memperbanyak jumlah sampel dan mengembangkan penelitian dengan meneliti variabel lain diluar variabel pada penelitian ini.

Page 1 of 3 | Total Record : 25