cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bogor,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Ilmiah Kesatuan (JIK)
ISSN : 1441089X     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Jurnal Ilmiah Akuntansi Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Akuntansi. Terbit tiga kali dalam setahun, pada bulan April, Agustus dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil penelitian terapan bidang akuntansi dalam arti luas. Pedoman bagi penulis dicantumkan pada halaman Author jurnal ini.
Arjuna Subject : -
Articles 4 Documents
Search results for , issue " Vol 4, No 1-2 (2002): Jurnal Ilmiah Kesatuan" : 4 Documents clear
Penerapan Metode Peramalan Penjualan sebagai Dasar Penetapan Rencana Produksi (Studi Kasus di PT Varia Industri Tirta) Munawar, Aang
Jurnal Ilmiah Kesatuan (JIK) Vol 4, No 1-2 (2002): Jurnal Ilmiah Kesatuan
Publisher : STIE Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis beberapa metode peramalan penjualan dihubungkan dengan beberapa faktor yang mempengaruhinya guna menentukan metode peramalan penjualan air minum dalam kemasan yang paling tepat. Kurang akuratnya pera¬malan penjualan akan berakibat pada kurang ber¬fungsinya budget produksi dalam memenuhi per-min¬taan konsumen atau sebaliknya produksi terlalu besar dibandingkan permintaan konsumen. Kedua hal tersebut akan mengakibatkan kerugian bagi perusahaan. Hasil penelitian ini dapat merekomendasikan kepada perusahaan metode penjualan yang paling mendekati kepada realisasinya sehingga dapat membantu perusahaan air minum dalam kemasan. Kata kunci: metode peramalan, air minum dalam kemasan, anggaran produksi.
Dinamika Perkembangan Harga: Hubungannya dengan Tingkat Keterpaduan Antar¬pasar dalam Menciptakan Efisiensi Pemasaran Komoditas Bawang Merah Winarso, Bambang
Jurnal Ilmiah Kesatuan (JIK) Vol 4, No 1-2 (2002): Jurnal Ilmiah Kesatuan
Publisher : STIE Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Di antara komoditas hortikultura, sayuran merupa¬kan komoditas yang paling berperan baik dalam kon¬sumsi rumah tangga maupun penunjang penda¬pat¬an petani. Bawang merah merupakan salah satu komoditas sayuran yang memiliki masalah yang cukup unik dalam hal pemasarannya di mana gejolak harga yang sangat ekstrim dapat terjadi setiap saat. Satu hal yang cukup menarik untuk dikaji bahwa komoditas ini walau dalam skala kebutuhan yang kecil, namun hampir setiap lapisan rumah tangga membutuhkan secara kontinu sebagai kebutuhan konsumsi keluarga sehari-hari. Oleh karena itu, keseimbangan antara produksi dan harga komoditas ini menjadi penting artinya. Di sisi lain keragaan perkembangan harga di sentra pasar konsumen maupun pasar produsen sangat fluktuatif. Fenomena yang demikian mencerminkan adanya gejala pasar yang kurang konsisten terhadap pengaruh supply-demand terhadap komoditas yang bersangkutan. Kata kunci: Keterpaduan pasar.
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Pangsa Pasar PT Ayam Merak Rustiono, Harry
Jurnal Ilmiah Kesatuan (JIK) Vol 4, No 1-2 (2002): Jurnal Ilmiah Kesatuan
Publisher : STIE Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam tulisan ini dideskripsikan karakteristik konsu¬men kopi bubuk produksi PT Ayam Merak, pangsa pasar, dan tingkat kompetisi. Data diperoleh melalui riset perpustakaan dan riset lapangan. Peluang pengembangan pasar dikaji melalui analisis SWOT. Empat strategi ditawarkan sebagai solusi untuk mengembangkan pangsa pasar, yaitu strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan strategi promosi. Kata kunci: bauran pemasaran, diversifikasi produk, analisis SWOT, matriks SWOT
Bauran Pemasaran pada Jasa Ekowisata Hendarto, Kresno Agus
Jurnal Ilmiah Kesatuan (JIK) Vol 4, No 1-2 (2002): Jurnal Ilmiah Kesatuan
Publisher : STIE Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Konsep bauran pemasaran merupakan alat yang dikembangkan dengan baik dan dipakai sebagai pilar oleh para pemasar. Konsep ini terdiri atas beberapa unsur yang harus dipertimbangkan agar berhasil dalam melaksanakan strategi dan posisi pemasaran. Secara tradisional bauran pemasaran terdiri atas produk, harga, tempat (lokasi dan distribusi), dan promosi. Namun dalam pemasaran jasa umumnya (juga jasa ekowisata), perlu kiranya untuk memperluas cakupan bauran pemasaran ini dengan unsur-unsur lain. Unsur-unsur tambahan tersebut adalah orang, proses, dan layanan pelanggan. Tulisan ini menjelaskan substansi bauran pemasaran dan peranannya dalam jasa ekowisata). Secara keseluruhan tulisan ini menunjukkan bahwa dalam mengembangkan strategi bauran pemasaran harus dipertimbangkan efek bauran pemasaran terhadap segmen pasar yang dipilih. Setiap substansi memiliki interaksi dengan yang lainnya. Dengan demikian untuk mencapai penyatuan terbaik antara lingkungan internal dengan lingkungan eksternal (konsumen jasa ekowisata), pengembangan unsur-unsur tersebut harus dapat saling mendukung. Kata kunci: jasa ekowisata, bauran pemasaran, unsur- unsur dalam bauran pemasaran.

Page 1 of 1 | Total Record : 4