cover
Contact Name
Edduar Hendri, S.E., M.M
Contact Email
jmwahanaekonomika@gmail.com
Phone
+62812 7810 831
Journal Mail Official
jmwahanaekonomika@gmail.com
Editorial Address
Jurnal Media Wahana Ekonomika Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang Jln. Jend. A. Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang - Sumatera Selatan Sumatera Selatan Telp. 0711-510043 Faximile 0711-514782.
Location
Kota palembang,
Sumatera selatan
INDONESIA
Jurnal Media Wahana Ekonomika
ISSN : 16934091     EISSN : 26221845     DOI : https://doi.org/10.31851/jmwe
Core Subject : Economy,
Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) adalah Jurnal Ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi, Universitas PGRI Palembang. Dan Jurnal ini juga telah terdaftar dalam sistem Crossreff dengan Digital Object Identifier 10.31851/jmwe.
Articles 509 Documents
PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIKA SARI AYU PADA TOKO LA TAHZAN PALEMBANG Ninin Non Ayu Salmah
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 12, No 1 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2015
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v12i1.3301

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh perilaku pembelian yang meliputi faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetika Sari Ayu pada Toko La Tahzan Palembang. Tujuan penelitian adalah  untuk mengetahui pengaruh faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetika Sari Ayu, secara simultan maupun parsial. Populasi penelitian adalah konsumen Sari Ayu yang menggunakan dan pernah membeli kosmetika Sari Ayu  lebih dari 3 kali pembelian pada Toko La Tahzan. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan kuisioner. Alat analisis data adalah koefisien determinasi, regresi berganda dan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis menghasilkan penerimaan H0 yang berarti secara simultan dan parsial, variabel perilaku konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetika Sari Ayu pada Toko La Tahzan Palembang. Kata kunci : kebudayaan, sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian
Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Bintang Toedjoe Palembang Chandra - Kurniawan
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 14, No 3 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2017
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v14i3.1723

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang mei 2016 sampai april 2017. Berdasarkan hal tersebut maka masalah dalam penelitian ini adalah Apakah pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang.Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan hasil analisa mei 2016 sampai april 2017. data biaya promosi perubahan selama satu tahun terakhir menunjukan rata-rata sebesar 49.000.000. Sedangkan penjualan rata-rata 3.576.000.000 Sehingga dapat disimpulkan rata-rata biaya promosi dan volume penjualan yang saling meningkat mengindikasikan suatu pengaruh. Sehingga dapat disimpulkan terlihat pengaruh terhadap promosi (X) dan volume penjualan (Y) positif. Hasil analisis koefisien korelasi juga menyimpulkan bahwa pengaruh yang ditimbulkan promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang adalah  Sangat Kuat dan positif yaitu sebesar 0,99 yang berada pada interval ( 0,80-1,00 ). Dan dari hasil Uji T didapatkan thitung lebih besar dari ttabel (22,34>2,228) maka kesimpulan Ho ditolak dan Ha menerima yang berarti ada pengaruh promosi (X) terhadap volume penjualan (Y) pada PT. Bintang Toedjoe Palembang. Kata kunci : Promosi dan Volume Penjualan
ANALISIS PERLAKUAN AKUNTANSI ASET TETAP PADA PRIMKOPTI PALEMBANG Juni Darwin
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 11, No 3 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2014
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v11i3.3593

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perlakuan akuntansi aset tetap pada PRIMKOPTI Palembang. Variabel dalam penelitian ini adalah perlakuan akuntansi aset tetap pada Primkopti Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Primkopti Palembang, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Primkopti Palembang dari tahun 2008 hingga tahun 2012. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer laporan laporan keuangan Primkopti Palembang dari tahun 2008 hingga tahun 2012, sedangkan teknik analisis data meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion drawing). Hasil penelitian yang dilakukan penulis ditemukan aset yang tidak termasuk dalam penyusutan dalam PRIMKOPTI Palembang adalah aset tanah. PRIMKOPTI Palembang tidak memperhitungkan aset tanah tersebut, hal ini dikarenakan aset tanah tersebut tidak ada penyusutan. Kata kunci: Perlakuan Akuntansi, Aset Tetap
Pengaruh Absensi Fingerprint dan Sanksi Hukuman Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan Emelda Emelda
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 15, No 4 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v15i4.3051

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Absensi Fingerprint dan sanksi hukuman terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, dengan populasi seluruh pegawai Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan berjumlah 69 orang pegawai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh sehingga diperoleh sampel sebanyak 69 pegawai. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa absensi  fingerprint terhadap disiplin kerja  diperoleh nilai signifikan 0,000 < signifikan 0,05 maka dapat disimpulkan secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara absensi fingerprint terhadap disiplin kerja Pegawai pada Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan. Variabel sanksi hukuman juga berpengaruh terhadap Disiplin Kerja dengan nilai signifikan 0,029 < signifikan 0,05. Hasil pengujian hipotesis uji F diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka hipotesis Ha (Hipotesis alternatif) diterima dan Ho (Hipotesis nol) ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara absensi fingerprint dan sanksi hukuman terhadap disiplin kerja pegawai pada Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan. Kata Kunci: absensi fingerprint, sanksi hukuman, disiplin kerja
ANALISIS BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS PADA CV. SAPUTRA JAYA MOBILINDO PALEMBANG Hendri, Edduar
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 9, No 1 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 1, April 2012
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v9i1.330

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekas baik secara simultan maupuan secara parsial. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian adalah untuk mengetahui apakah bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada CV. Saputra Jaya Mobilindo Palembang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli mobil bekas di CV. Saputra Jaya Mobilindo Palembang berjumlah 179 orang (pembelian dari tahun 2007?2011). Besarnya sampel yang diambil mengacu pada pendapat Husein Umar (2005: 78) sampel yang lebih dari 30 (n &gt; 30) sudah mewakili responden. Pada penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 30 orang,  pengambilan sampel dilakukan dengan menggunkan metode non probability sampling, dan diambil dengan purposive random sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara bersama-sama Produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada CV. Saputra Jaya Mobilindo, (2) Secara parsial produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada CV. Saputra Jaya Mobilindo Palembang, (3) Secara parsial tempat tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada CV. Saputra Jaya Mobilindo Palembang, (4) Secara parsial promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada CV. Saputra Jaya Mobilindo Palembang, (5) Variable yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah produk. Kata Kunci : Produk, harga, tempat, promosi dan keputusan pembelian
PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN BESI PADA PT. INTI LOGAM PALEMBANG Oktariansyah -
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 13, No 2 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2016
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v13i2.2724

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Volume Penjualan Besi Pada PT. Inti Logam Palembang. Rumusan masalahnya apakah ada pengaruh penetapan harga terhadap volume penjualan besi pada PT. Inti Logam Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah berdasarkan lamanya waktu atau periode yaitu dari bulan Juni sampai September 2015, sedangkan sampel yang diambil yaitu selama waktu 4 bulan. Penelitian ini adalah termasuk pada penelitian asosiatif. Variabel yang digunakan adalah variabel Penetapan Harga dan Volume Penjualan. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara (interview), observasi (pengamatan), dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif.Hasil analisis dari perhitungan analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 82,994 + 6,906 X dimana nilai a= 82,994 dan nilai b= 6,906 artinya jika harga mengalami kenaikan maka volume penjualan akan mengalami penurunan. Nilai koefisien korelasinya rxy= 0,634 artinya terdapat hubungan yang kuat dan positif. Hasil uji hipotesis diperoleh t-hitung (2,570) > t-tabel (2,447) maka Ho ditolak dan Hi diterima artinya ada pengaruh yang signifikan antara penetapan harga terhadap volume penjualan besi pada PT. Inti Logam Palembang. Kata Kunci : Penetapan Harga, Volume Penjualan.
Analisis Sistem Pengendalian Intern Piutang Dalam Meminimalisir Piutang Tak Tertagih Pada PT. Cakrawala Multi Finance Palembang Santi Puspita
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 15, No 1 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2018
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v15i1.2381

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sistem pengendalian intern piutang dilaksanakan PT. Cakrawala Multi Finance Palembang dalam meminimalisir piutang tak tertagih. Variabel bebas di dalam penelitian ini adalah pengendalian intern piutang dan variabel terikatnya adalah piutang tak tertagih. Populasi penelitian ini adalah daftar piutang dan piutang tak tertagih pada PT. Cakrawala Multi Finance Palembang dan sampelnya adalah daftar piutang dan piutang tak tertagih pada PT. Cakrawala Multi Finance Palembang dari tahun 2015-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriftif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kredit bermasalah dari tahun 2015, 2016, dan 2017 sebesar 50, 38%, 53,83%, 56,83% itu bertanda perusahaan masih memiliki kekurangan jika dinilai dari keempat unsur pengendalian intern (Struktur organisasi yang memisahkan tanggung jawab fungsional secara tegas, sistem wewenang dan prosedur pencatatan yang memberikan perlindungan yang cukup terhadap kekayaan, utang, pendapatan, dan biaya, praktik yang sehat dalam melaksanakan tugas dan fungsi setiap unit organisasi, karyawan yang mutunya sesuai dengan tanggung jawab). Kata Kunci: Pengendalian Intern Piutang dalam Meminimalisir Piutang Tak Tertagih
Stres Kerja dan Lingkungan Kerja dalam Mempengaruhi Komitmen Organisasi Karyawan STIE Rahmaniyah Sekayu Emelda Emelda
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 16, No 3 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v16i3.3423

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Stres Kerja dan Lingkungan Kerja teerhadap Komitmen Organisasi Karyawan STIE Rahmaniyah Sekayu”. Model analasis menggunakan analisis regresi linear berganda melalui uji asumsi klasik yaitu uji normalitas data, uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi. Jawaban angket sebanyak 32 responden di uji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian variabel stres kerja diperoleh nilai sebesar 0,034 < signifikan α = 0,05 artinya terdapat pengaruh sinifikan dan positif stres kerja terhadap komitmen organisasi. Nilai signifikan variabel lingkungan kerja sebesar 0,017 < nilai signifikan α = 0,05 artinya terdapat pengaruh signifikan dan positif lingkungan kerja terhadap komitmen organisasi karyawan STIE Rahmaniyah Sekayu. Kata Kunci : Stres Kerja, Lingkungan Kerja dan Komitmen Organisasi
ANALISIS PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP SURAT PEMBERITAHUAN (SPT) TAHUNAN WAJIB PAJAK BADAN PADA KPP PRATAMA PALEMBANG SEBERANG ULU Totok Sudiyanto
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 11, No 4 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2015
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v11i4.3311

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemeriksaan pajak terhadap Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Wajib  Pajak Badan Pada KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif, analisis data kualitatif untuk menganalisis pemeriksaan pajak terhadap Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan yang dilakukan oleh KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa pemeriksaan yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Palembang Seberang Ulu dalam pemeriksaan pajaknya yaitu : pemeriksaan rutin ditujukan pada wajib pajak yang tidak melaksanakan kewajibannya yaitu menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) dan wajib pajak yang melakukan pelanggaran. Pemeriksaan khusus ditujukan apabila wajib pajak yang diduga melakukan tindak pidana di bidang perpajakan, wajib pajak tertentu berdasarkan pengaduan masyarakat, serta wajib pajak tertentu berdasarkan pertimbangan Direktorat Jenderal Pajak. Pemeriksaan kriteria seleksi ditujukan untuk wajib pajak badan yang jumlah fiskalnya tinggi dan adanya indikasi yang kuat telah terjadi pelanggaran.Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak dan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.
STUDI TENTANG HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN PRESTASI KERJA KARYAWAN UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG M. Kurniawan
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 3, No 3 (2006): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 3 No. 3, Oktober 2006
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v3i3.3633

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mencari hubungan antara Motivasi dengan Prestasi kerja karyawan Universitas PGRI Palembang.                Populasi yang diambil adalah seluruh karyawan tetap yang berjumlah 373 orang yan terbagi dari masing-masing unit yang ada pada lingkungan Universitas PGRI Palembang, sedangkan sample yang ditetapkan yaitu menggunakan metode random sampling yaitu 60 sampel dari 373 sampel.                Hasil yang diperoleh bahwa persamaan regresi  linear adalah signifikan dan linear, sedangkan tingkat kepercayaan yang diperoleh adalah 95% artinya ada hubungan yang nyata antara motivasi dengan prestasi kerja. Kata kunci : Motivasi, Prestasi kerja.

Page 1 of 51 | Total Record : 509


Filter by Year

2006 2023


Filter By Issues
All Issue Vol. 20 No. 1 (2023): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2023 Vol. 19 No. 4 (2023): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2023 Vol 19, No 3 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2022 Vol 19, No 2 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2022 Vol 19, No 1 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2022 Vol 18, No 4 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2022 Vol 18, No 3 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2021 Vol 18, No 2 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2021 Vol 18, No 1 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2021 Vol 17, No 4 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2021 Vol 17, No 3 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2020 Vol 17, No 2 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2020 Vol 17, No 1 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2020 Vol 16, No 4 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2020 Vol 16, No 3 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2019 Vol 16, No 2 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2019 Vol 16, No 1 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2019 Vol 15, No 4 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2019 Vol 15, No 3 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2018 Vol 15, No 2 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2018 Vol 15, No 1 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2018 Vol 14, No 4 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2018 Vol 13, No 4 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, 4, Januari 2017 Vol 14, No 3 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2017 Vol 14, No 2 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2017 Vol 14, No 1 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2017 Vol 13, No 3 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2016 Vol 13, No 2 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2016 Vol 13, No 1 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2016 Vol 12, No 4 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2016 Vol 12, No 3 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2015 Vol 12, No 2 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2015 Vol 12, No 1 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2015 Vol 11, No 4 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2015 Vol 11, No 3 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2014 Vol 11, No 2 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2014 Vol 11, No 1 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2014 Vol 10, No 4 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2014 Vol 10, No 3 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 10 No. 3, Oktober 2013 Vol 10, No 2 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 10 No. 2, Juli 2013 Vol 9, No 4 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 4, Januari 2013 Vol 10, No 1 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2013 Vol 9, No 3 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 3, Oktober 2012 Vol 9, No 2 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 2, Juli 2012 Vol 9, No 1 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 1, April 2012 Vol 8, No 4 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 4, Januari 2012 Vol 8, No 3 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 3, Oktober 2011 Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011 Vol 8, No 1 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 1, April 2011 Vol 7, No 4 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 7 No. 4, Januari 2011 Vol 7, No 3 (2010): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 7 No. 3, Oktober 2010 Vol 7, No 2 (2010): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 7 No. 2, Juli 2010 Vol 5, No 1 (2008): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 5 No. 1, April 2008 Vol 3, No 4 (2007): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 3 No. 4, Januari 2007 Vol 3, No 3 (2006): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 3 No. 3, Oktober 2006 Vol 3, No 2 (2006): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 3 No. 2, Juli 2006 More Issue