cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri
Published by Universitas Brawijaya
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Jurnal Rekayasa & Manajemen Sistem Industri (JRMSI) adalah wadah bagi lulusan S-1 Teknik Industri, UB dan perguruan tinggi lainnya untuk mempublikasikan karya ilmiahnya.
Arjuna Subject : -
Articles 1,891 Documents
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN PENERAPAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN MODEL KANO (Studi Kasus pada Asrama Mahasiswa Griya Brawijaya Universitas Brawijaya Malang) Ramadhan, Etta Wahyu; Setyanto, Nasir Widha; Efranto, Remba Yanuar
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (481.559 KB)

Abstract

Griya Brawijaya merupakan salah satu unit bisnis dari Universitas Brawijaya yang menyediakan beberapa jenis pelayanan jasa, salah satunya adalah asrama mahasiswa. Dalam sektor jasa, pelayanan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar dapat memberikan kepuasan pada konsumen. Manajemen Griya Brawijaya telah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, tetapi pada kenyataannya masih terdapat keluhan penghuni mengenai ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diberikan. Selain itu, manajemen Griya Brawijaya juga tidak pernah melakukan pencatatan mengenai keluhan penghuni  serta belum pernah melakukan penelitian untuk menganalisis kepuasan penghuni asrama. Untuk mengetahui kualitas pelayanan pada asrama mahasiswa Griya Brawijaya, maka diperlukan penelitian dengan  menggunakan penerapan Importance Performance Analysis (IPA) dan Model Kano. Penerapan metode ini dilakukan agar dapat mengetahui prioritas atribut yang harus diperbaiki dan memberikan rekomendasi perbaikan layanan pada Griya Brawijaya. Dari hasil penerapan metode tersebut dapat diketahui urutan prioritas atribut yang harus ditingkatkan kinerjanya oleh pihak Griya Brawijaya yaitu kecepatan petugas dalam menangani keluhan pelanggan, kecepatan koneksi Wifi di lingkungan asrama, kondisi tempat tidur, kondisi fisik almari, fasilitas yang disediakan sesuai dengan yang dijanjikan dan yang terakhir adalah kesesuaian harga sewa asrama dengan fasilitas yang disediakan. Kata kunci:      Kepuasan Konsumen, Importance Performance Analysis (IPA), Model Kano,  Asrama Mahasiswa Griya Brawijaya
UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN DENGAN INTEGRASI SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) Halim, Allan Hardhika; Setyanto, Nasir Widha; Yuniarti, Rahmi
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (719.607 KB)

Abstract

Intensitas persaingan dan jumlah pesaing menuntut setiap perusahaan termasuk Swalayan KPRI UB untuk selalu memperhatikan keinginan pelanggan serta berusaha memenuhi apa yang mereka harapkan. Tujuan dari metode servqual, IPA, dan QFD dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan harapan pelanggan, memperoleh atribut yang masuk dalam kategori kritis, serta rekomendasi yang dapat diberikan untuk memperbaiki kualitas pelayanan.Hasil penelitian menunjukkan atribut pada dimensi tangible, yaitu pencahayaan ruangan swalayan yang terang memiliki memiliki tingkat persepsi 2,57 dan tingkat harapan 4,17 sehingga atribut tersebut memiliki nilai gap negatif terbesar, yaitu -1,6, berdasarkan analisis metode IPA terdapat 8 atribut kualitas pelayanan yang masuk dalam kategori kritis dan harus diperbaiki. Rekomendasi berdasarkan prioritas utama yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan terlebih dahulu berdasarkan metode QFD adalah pendayagunaan lampu yang tersedia di swalayan, melakukan re-layout tata letak ruangan swalayan, dan peningkatan daya listrik di KPRI UB, hal tersebut dilakukan terlebih dahulu karena pada atribut pencahayaan ruangan swalayan yang terang memiliki nilai normalized raw weight tertinggi berdasarkan analisis QFD yaitu sebesar 0,1352 atau 13,52% dari keseluruhan nilai normalized raw weight pada house of quality.   Kata kunci: Service Quality, Importance Performance Analysis, Quality Function Deployment.
ANALISIS PENGARUH FAKTOR PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENCE) TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Utara) Fadilah, Yesi Nur; Choiri, Mochamad; Yuniarti, Rahmi
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (367.201 KB)

Abstract

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Malang Utara sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik dituntut mampu memberikan pelayanan prima demi kepuasan wajib pajak. Namun dihadapkan masih adanya keluhan terhadap pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu perlu diadakan pengukuran kepuasan dengan cara menyebarkan kuesioner yang terdiri dari 26 butir pernyataan berdasarkan 6 faktor service excellence kepada wajib pajak. Kuesioner yang disebarkan dianalisis menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui atribut dari faktor service excellence yang perlu diperbaiki. Sedangkan analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor service excellence terhadap kepuasan wajib pajak. Penyebab permasalahan dari atribut pelayanan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak serta masih memerlukan perbaikan dianalisis dengan menggunakan Root Cause Analysis (RCA). Hasil analisis regresi linier berganda faktor perhatian paling berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak dengan nilai standardized coefficients beta paling tinggi sebesar 0,315. Berdasarkan Importance Performance Analysis atribut yang diprioritaskan untuk ditingkatkan pelayanannya yaitu tentang kemampuan komunikasi pegawai, perhatian terhadap kebutuhan wajib pajak, perhatian terhadap saran, dan tanggung jawab pegawai terhadap kemudahan penyampaian pengaduan yang selanjutnya dianalisis penyebab permasalahannya dengan RCA sehingga dapat dibuat saran perbaikan sebagai upaya peningkatan kepuasan wajib pajak. Kata Kunci: Kepuasan, Service Excellence, Regresi Linier Berganda, Importance Performance Analysis, Root Cause Analysis
ANALISIS KUALITAS JASA LISTRIK PRABAYAR DENGAN MENGINTEGRASIKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (Studi Kasus PT.Perusahaan Listrik Negara (Persero),Tbk.) Destyasa, Erda Wiharta; Setyanto, Nasir Widha; Mada Tantrika, Ceria Farela
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (873.24 KB)

Abstract

PLN kota Malang dihadapkan dengan masih adamya keluhan pelanggan tentang kualitas jasa listrik prabayar sehingga PLN perlu adanya peninjauan terhadap konsumen untuk meningkatkan kualitas jasa listrik prabayar. Penelitian ini menggunakan integrasi metode Service Quality (Servqual) dan Quality Function Deployment (QFD).Fungsi dari integrasi tersebut adalah memperjelas perencanaan untuk melakukan perbaikan. Integrasi ini di lakukan dengan memanfaatkan gap persepsi dan ekspektasi pada room I House of Quality, dan hasil dari pengukuran Servqual digunakan pada room II House of Quality. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa atribut yang mempunyai tingkat kepentingan tertinggi pertama adalah teknologi dari meteran listrik prabayar.Sedangkan atribut dengan tingkat kepentingan tertinggi kedua adalah kemudahan mendapatkan token/pulsa listrik prabayar, dan kepentingan tertinggi ketiga adalah kemudahan pengisian listrik prabayar. Kata kunci :Quality Function Deployment,Service Quality,dan peningkatan kualitas
ANALISIS PERBAIKAN POSTUR KERJA OPERATOR MENGGUNAKAN METODE RULA UNTUK MENGURANGI RESIKO MUSCULOSKELETAL DISORDERS (Studi Kasus pada Bagian Bad Stock Warehouse PT. X Surabaya) Nugraha, Harvian Adhi; Astuti, Murti; Rahman, Arif
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (514.095 KB)

Abstract

Tempat dan kondisi kerja yang kurang nyaman dapat menimbulkan kerugian salah satunya adalah keluhan musculoskeletal disorders. PT. X merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia, dimana masih terdapat operator-operator yang bekerja dalam posisi yang kurang ergonomis, salah satunya di bagian bad stock warehouse. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai resiko postur kerja operator bad stock warehouse di PT. X berdasarkan nilai RULA dan memberikan usulan perbaikan pada perusahaan untuk mengurangi resiko musculoskeletal disorders. Dalam penelitian ini digunakan metode Rapid Upper Limb Assessment (RULA), yaitu sebuah metode untuk menilai postur, gaya dan gerakan suatu aktivitas kerja yang berkaitan dengan penggunaan anggota tubuh bagian atas (Rikardo, 2006). Pada postur kerja aktual, OP.1, OP.2, OP.6 mendapat grand score 5, OP.3 – OP.5 mendapat grand score 6, keenam elemen kerja tersebut termasuk dalam action level 3. Pada postur kerja usulan, OP.1 dan OP.6 mendapat grand score 3 yang termasuk dalam action level 2, OP.2 – OP.5 mendapat grand score 2 yang termasuk dalam action level 1. Kata Kunci: postur kerja, manual material handling, musculosceletal disorders, Rapid Upper Limb Assessment (RULA)
PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE GUNA MEMBANGUN SISTEM LAYANAN INFORMASI BISNIS INDEKOST DENGAN MENGGUNAKAN CODEIGNITER Rohmana, Afwima; Santoso, Purnomo Budi; choiri, Mochamad
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1293.336 KB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet memberikan kesempatan untuk pengaplikasian dalam setiap aktivitas manusia termasuk dalam bidang bisnis khususnya bisnis indekost. Penelitian ini menerapkan pengembangan sebuah solusi teknologi  informasi pada permasalahan bisnis rumah indekost dengan perancangan prototype website e-commerce.Teknologi informasi merupakan bagian yang vital untuk penyaluran informasi dari segi manajemen dan komunikasi ditengah lingkungan bisnis modern.Pada sistem aplikasi ini berguna untuk menyalurkan informasi untuk periklanan dan penjualan jasa yang berhubungan dengan bisnis indekost untuk kepuasan kebutuhan mahasiswa.Sistem aplikasi ini membantu mahasiswa untuk menemukan rumah indekost yang sesuai keinginan dan membantu pemilik indekost untuk mengiklankan lokasi rumah indekost. Pada penelitian ini, menggunakan metode pengembangan sistem SDLD (System Development Life Cycle) yang dimulai dengan tahap perencanaan sistem, analisis kebutuhan sistem, desain program, implementasi sistem, kemudian pengujian sistem. Software pendukung aplikasi ini dengan menggunakan framework codeigniter. Prototype E-commerce ini telah diuji dari segi verifikasi, validasi, dan pengujian prototype.Dari hasil pengujian tersebut, dapat disimpulkan bahwa Prototype E-commerce ini telah berhasil dan sesuai dengan tujuan perancangan sistem. Kata kunci:Sistem Informasi, E-commerce, Bisnis Indekost, SDLC,Framework Codeigniter.
ANALISIS POTENSI BAHAYA SERTA REKOMENDASI PERBAIKAN DENGAN METODE HAZARD AND OPERABILITY STUDY (HAZOP) MELALUI PERANGKINGAN OHS RISK ASSESSMENT AND CONTROL (Studi Kasus: Area PM-1 PT. Ekamas Fortuna) Pujiono, Bayu Nugroho; Tama, Ishardita Pambudi; Efranto, Remba Yanuar
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (487.885 KB)

Abstract

PT. EKAMAS FORTUNA merupakan sebuah produsen kertas terbesar di Malang yang memiliki motto "Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja". Untuk mendukung hal tersebut, PT. EKAMAS FORTUNA telah menerapkan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Walaupun perusahaan telah menerapkan beberapa standar atau prosedur keselamatan kerja, dalam pelaksanaanya masih terdapat beberapa potensi bahaya yang dapat menimbulkan kasus kecelakaan kerja. Apabila potensi bahaya yang timbul dapat diidentifikasi dan dikendalikan, maka angka kemunculan kecelakaan pun dapat menurun. Identifikasi dan pengendalian potensi bahaya dapat dilakukan dengan menggunakan metode HAZOP melaui perangkingan OHS Risk Assessment and Control. Hasil obervasi menemukan 43 potensi bahaya (hazard) dan kemudian digolongkan menjadi 15 sumber hazard. Berdasarkan penilaian level risiko, terdapat 3 sumber hazard yang tergolong "Ekstrim", 4 sumber hazard yang tergolong "Risiko Tinggi", 6 sumber hazard yang tergolong "Risiko Sedang", dan 2 sumber hazard yang tergolong "Risiko Rendah". Penelitian ini menghasilkan rekomendasi perbaikan berupa pembuatan Standard Operating Procedure (SOP), jadwal pelatihan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), jadwal pelaksanaan safety talk, worksheet penggunaan APD, lembar kontrol penggunaan APD, checklist hand rail, dan checklist lantai plat. Kata kunci : HAZOP, perangkingan, risk assessment
PERENCANAAN PRODUKSI AGREGAT PRODUK TEMBAKAU RAJANG P01 DAN P02 DI PT X Octavianti, Itsna Aulia; Setyanto, Nasir Widha; Mada Tantrika, Ceria Farela
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (390.99 KB)

Abstract

Perencanaan agregat dibuat untuk menyesuaikan kemampuan produksi dalam menghadapi permintaan pasar yang tidak pasti dengan mengoptimumkan penggunaan tenaga kerja dan peralatan produksi yang tersedia sehingga biaya total produksi dapat ditekan seminim mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi agregat yang sesuai untuk digunakan dalam perencanaan produksi perusahaan penghasil tembakau rajang yang memiliki permintaan berfluktuasi. Strategi yang digunakan antara lain Chase Strategy, Level Strategy dan Hybrid Strategy yang kemudian dipilih strategi terbaik yang memberikan biaya produksi paling minimum. Strategi agregat terpilih digunakan untuk melakukan perencanaan produksi agregat untuk periode mendatang, dilanjutkan dengan perhitungan disagregasi serta penentuan Jadwal Induk Produksi. Strategi agregat terpilih adalah Hybrid Strategy yang memberikan total biaya produksi paling minimum sebesar Rp 34.309.781.219, dimana biaya produksi mengalami penghematan sebesar Rp 234.376.086 dari biaya produksi awal perusahaan. Perencanaan produksi agregat untuk satu tahun ke depan memberikan perkiraan biaya produksi sebesar Rp 36.058.349.808. Kata kunci: Perencanaan Produksi Agregat, Peramalan, Disagregasi, Jadwal Induk Produksi
EVALUASI STRUKTUR SUPPLY CHAIN PENDISTRIBUSIAN BENIH DAN BUDIDAYA IKAN TERHADAP PROFIT SUPPLY CHAIN DENGAN PENDEKATAN SIMULASI SISTEM DINAMIK (Studi kasus: Hatchery Ikan Kerapu di Situbondo) Febriana, Atika Dwi; Sugiono, Sugiono; Yuniarti, Rahmi
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (596.125 KB)

Abstract

Situbondo menjadi salah satu Kabupaten yang daerah pesisir pantainya banyak terdapat hatchery (tempat pembenihan dan budidaya perikanan) ikan laut dan payau (udang dan kerapu) baik skala besar maupun skala kecil (HSRT). Pada penulisan ini dilakukan proses brainstorming dengan para pelaku bisnis pada objek penulisan, yang bertujuan untuk memodelkan dan mengetahui variabel yang berpengaruh sehingga dapat mengevaluasi kondisi bisnis di Situbondo. Sistem supply chain ikan kerapu merupakan fungsi dari waktu ke waktu, dimana kondisi sistem dapat berubah setiap saat dalam menghadapi banyaknya permintaan  serta produksi yang bersifat stokastik dan uncertain condition. Oleh karena itu, simulasi yang paling tepat digunakan dalam penelitian ini adalah simulasi sistem dinamik. Berdasarkan hasil simulasi menggunakan software Vensim Pro 5.0 yang telah tervalidasi secara kualitatif dan kuantitatif, diketahui bahwa laba bersih seluruh pelaku bisnis mengalami kenaikan yang cukup stabil. Untuk variabel-variabel yang berpengaruh terhadap peningkatan laba bersih para pelaku bisnis antara lain, faktor biologis dan faktor ekonomis. Kata Kunci: Struktur Supply Chain, Potensi Ikan Kerapu, Sistem Dinamik, Model, Vensim, Situbondo
ANALISIS PERSYARATAN DASAR DAN KONSEP HAZARD ANALYSIS CRITICAL CONTROL POINT (HACCP) DENGAN REKOMENDASI PERANCANGAN ULANG TATA LETAK FASILITAS (Studi Kasus: KUD Dau Malang) Pramesti, Novianingdyah; Setyanto, Nasir Widha; Yuniarti, Rahmi
Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri Vol 1, No 2 (2013)
Publisher : Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (610.087 KB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis sistem HACCP maupun persyaratan dasarnya, yaitu GMP dan SSOP yang belum diterapkan oleh KUD Dau. Oleh karena itu perlu adanya identifikasi kondisi GMP, SSOP, dan tahapan dalam proses produksi yang menjadi titik kendali kritis, serta rekomendasi tata letak fasilitas pabrik yang memperhatikan faktor keamanan pangan. Dimulai dengan mengetahui kondisi awal tata letak fasilitas pabrik, dilanjutkan dengan analisis GMP, SSOP, dan identifikasi titik kendali kritis di HACCP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat10 aspek yang tidak sesuai dalam pedoman GMP, 6 aspek yang tidak sesuai dalam pedoman SSOP, dan3 proses yang memiliki titik kendali kritis, yaitu proses penerimaan susu dari peternak, transit susu sementara di dum tank, dan pengemasan.Setelah dilakukan upaya perbaikan tata letak fasilitas pabrik,, maka sumber kontaminasi dapat diminimalisir, fasilitas sanitasi seperti toilet dan wastafel tercukupi untuk seluruh karyawan, serta meminimalkan terjadinya backtracking dengan aliran perpindahan material yang lebih efisien dengan peningkatan sebesar 20,05%. Kata kunci: HACCP, GMP, SSOP, Perancangan Tata Letak Fasilitas

Page 1 of 190 | Total Record : 1891


Filter by Year

2013 2023


Filter By Issues
All Issue Vol. 11 No. 8 (2023): Vol. 11 No. 7 (2023): Vol. 11 No. 6 (2023): Vol. 11 No. 5 (2023): Vol. 11 No. 4 (2023): Vol. 11 No. 3 (2023): Vol. 11 No. 2 (2023): Vol. 11 No. 1 (2023): Vol. 10 No. 9 (2022) Vol. 10 No. 8 (2022): Vol. 10 No. 7 (2022) Vol 10, No 7 (2022) Vol 10, No 6 (2022) Vol 10, No 5 (2022) Vol 10, No 4 (2022) Vol 10, No 3 (2022) Vol 10, No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022) Vol 9, No 8 (2021) Vol 9, No 7 (2021) Vol 9, No 6 (2021) Vol 9, No 5 (2021) Vol 9, No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021) Vol 8, No 6 (2020) Vol 8, No 5 (2020) Vol 8, No 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020) Vol 7, No 10 (2019) Vol 7, No 9 (2019) Vol 7, No 8 (2019) Vol 7, No 7 (2019) Vol 7, No 6 (2019) Vol 7, No 5 (2019) Vol 7, No 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019) Vol 7, No 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019) Vol 6, No 12 (2018) Vol 6, No 11 (2018) Vol 6, No 10 (2018) Vol 6, No 9 (2018) Vol 6, No 8 (2018) Vol 6, No 7 (2018) Vol 6, No 6 (2018) Vol 6, No 5 (2018) Vol 6, No 4 (2018) Vol 6, No 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018) Vol 5, No 14 (2017) Vol 5, No 13 (2017) Vol 5, No 12 (2017) Vol 5, No 11 (2017) Vol 5, No 10 (2017) Vol 5, No 9 (2017) Vol 5, No 8 (2017) Vol 5, No 7 (2017) Vol 5, No 6 (2017) Vol 5, No 5 (2017) Vol 5, No 4 (2017) Vol 5, No 3 (2017) Vol 5, No 2 (2017) Vol 5, No 1 (2017) Vol 4, No 10 (2016) Vol 4, No 9 (2016) Vol 4, No 8 (2016) Vol 4, No 7 (2016) Vol 4, No 6 (2016) Vol 4, No 5 (2016) Vol 4, No 4 (2016) Vol 4, No 3 (2016) Vol 4, No 2 (2016) Vol 4, No 1 (2016) Vol 3, No 11 (2015) Vol 3, No 10 (2015) Vol 3, No 9 (2015) Vol 3, No 8 (2015) Vol 3, No 7 (2015) Vol 3, No 6 (2015) Vol 3, No 5 (2015) Vol 3, No 4 (2015) Vol 3, No 3 (2015) Vol 3, No 2 (2015) Vol 3, No 1 (2015) Vol 2, No 6 (2014) Vol 2, No 5 (2014) Vol 2, No 4 (2014) Vol 2, No 3 (2014) Vol 2, No 2 (2014) Vol 2, No 1 (2014) Vol 1, No 3 (2013) Vol 1, No 2 (2013) Vol 1, No 1 (2013) More Issue