cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota banda aceh,
Aceh
INDONESIA
لساننا (Lisanuna) : Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya
ISSN : 23545577     EISSN : 25492802     DOI : -
Core Subject :
Journal Lisanuna: The present this journal is a place for lecturers in the Departement of Arabic Language Education Faculty of Tarbiyah and Teachers and Lecturers of UIN Ar-Raniry Banda Aceh to general channel their ideas the study of Arabic and learning, as well as observers forum and Arabic educational practitioners to distribute writing, ideas study and insights, both from within the UIN Ar-Raniry campus environment and from outside UIN Ar-Raniry campus, including Arabic teachers at Madrasah and Public School. Currently, there is still minimal media to facilitate Arabic scientific articles studying Arabic and learning. The Journal Lisanuna Departement Arabic Language Education Faculty of Tarbiyah and Teacher UIN Ar-Raniry wishes contribute to study of Arabic studies and learning too.
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 2 (2019): ?????? (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20" : 1 Documents clear
PENGEMBANGAN MEDIA CONSTRUCT 2 DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 YOGYAKARTA Rohman, Habibur
????????? (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya Vol 9, No 2 (2019): ?????? (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20
Publisher : Fakultas Tarbiyah dan keguruan- UIN Ar-Raniry

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22373/ls.v9i2.6741

Abstract

Pengembangan Media Construct 2 dalam Pembelajaran Qir??ah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Yogyakarta. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana membuat media construct 2 dalam pembelajaran qir??ah di MTs N 1 Yogyakarta dan untuk mengetahui bagaimana respon siswa terhadap media construct 2. Penelitian media ini menggunakan penelitian R & D model Borg and Gall yang terdiri dari 10 langkah yaitu : potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, revisi produk dan produksi masal. Prosedur penelitian ini terbatas sampai tahap uji coba pemakaian. Produk ini ditinjau oleh dosen pembimbing, ahli materi, ahli media dan teman sejawat (peer reviewer) dan direspon oleh 31 peserta didik MTs N 1 Yogyakarta. Instrument yang digunakan berupa angket untuk melihat kualitas produk dan angket respon peserta didik untuk melihat tanggapan peserta didik terhadap produk. Hasil penelitian dan respon berupa data kuantitatif, kemudian dianalisis dengan kriteria penilaian dan persentase keidealan untuk menentukan kualitas produk. Hasil penelitian pengembangan berupa media pembelajaran construct 2. Berdasarkan hasil penilaian, menurut para ahli media construct 2 dalam pembelajaran qir??ah memiliki kualitas sangat baik dengan persentase keidealan 83,16% . Sedangkan respon yang dihasilkan menurut 31 peserta didik yaitu 81,5%. Dari hasil penilaian tersebut, dapat disimpulkan bahwa media construct 2 ini layak dan dapat dijadikan media pembelajaran.

Page 1 of 1 | Total Record : 1


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 12, No 1 (2022): لساننا (LISANUNA): JURNAL ILMU BAHASA ARAB DAN PEMBELAJARANNYA (JANUARI-JUNI 20 Vol 12, No 2 (2022): لساننا (LISANUNA): JURNAL ILMU BAHASA ARAB DAN PEMBELAJARANNYA (JULI-DESEMBER 2 Vol 11, No 1 (2021): لساننا (LISANUNA): JURNAL ILMU BAHASA ARAB DAN PEMBELAJARANNYA (JANUARI-JUNI 20 Vol 11, No 2 (2021): لساننا (LISANUNA): JURNAL ILMU BAHASA ARAB DAN PEMBELAJARANNYA (JULI-DESEMBER 2 Vol 10, No 1 (2020): لساننا (LISANUNA): JURNAL ILMU BAHASA ARAB DAN PEMBELAJARANNYA (JANUARI-JUNI 20 Vol 10, No 2 (2020): لساننا (LISANUNA): JURNAL ILMU BAHASA ARAB DAN PEMBELAJARANNYA (JULI-DESEMBER 2 Vol 9, No 1 (2019): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Januari-Juni 201 Vol 9, No 2 (2019): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20 Vol 9, No 2 (2019): ?????? (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20 Vol 8, No 1 (2018): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Januari-Juni 201 Vol 8, No 2 (2018): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20 Vol 7, No 1 (2017): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Januari-Juni 201 Vol 7, No 2 (2017): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20 Vol 5, No 1 (2016): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Januari-Juni 201 Vol 6, No 2 (2016): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20 Vol 3, No 1 (2015): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Januari-Juni 201 Vol 4, No 2 (2015): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20 Vol 2, No 2 (2014): لساننا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya (Juli-Desember 20 More Issue