cover
Contact Name
Wiwin Hartanto
Contact Email
wiwinhartanto@unej.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnalpe.fkip@unej.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kab. jember,
Jawa timur
INDONESIA
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial
Published by Universitas Jember
ISSN : 19079990     EISSN : 25487175     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial (JPE), an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to economics education and business.
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue "2015: Prosiding Pendidikan Transformatif dan Tantangan Masa Depan Bangsa" : 2 Documents clear
Full Proceeding Pendidikan Ekonomi
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial 2015: Prosiding Pendidikan Transformatif dan Tantangan Masa Depan Bangsa
Publisher : Economic Education, University of Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi dengan Tema Pendidikan Transformatif dan Tantangan Masa Depan Bangsa. Diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jember di Gedung Soetardjo Universitas Jember pada 31 Oktober 2015
Metode Data Mining Market Basket Analysis untuk Menentukan Pola Tata Letak Produk Ritel Wiwin Hartanto
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial 2015: Prosiding Pendidikan Transformatif dan Tantangan Masa Depan Bangsa
Publisher : Economic Education, University of Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Abstrak: Pola tata letak produk yang kurang strategis dan tepat dapat membuat konsumen bisnisritel sulit untuk menemukan dan mendapatkan produk-produk yang mereka butuhkan. Tata letakproduk yang kurang tepat akan membuat konsumen menghabiskan waktu yang cukup lamahanya untuk menemukan produk-produk tersebut. Tata letak produk yang strategis dan tepatakan membuat produk lebih mudah dijangkau oleh konsumen dan konsumen tidak akanmenghabiskan banyak waktu. Untuk itu perlu dibuat sebuah model yang dapat menentukan polatata letak produk. Metode data mining market basket analysis yang dapat digunakan untukmenampilkan informasi pola pembelian produk yang sering dilakukan oleh konsumen dalamsatu keranjang belanja dan menentukan model tata letak produk sesuai dengan pola pembelianproduk yang dilakukan oleh konsumen. Informasi yang ditampilkan berupa nilai support danconfidence dari hubungan antara dua barang dan tiga barang. Semakin tinggi nilai confidencedan support maka semakin kuat nilai hubungan antar atribut.

Page 1 of 1 | Total Record : 2