cover
Contact Name
Wiwin Hartanto
Contact Email
wiwinhartanto@unej.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnalpe.fkip@unej.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kab. jember,
Jawa timur
INDONESIA
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial
Published by Universitas Jember
ISSN : 19079990     EISSN : 25487175     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial (JPE), an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to economics education and business.
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue "2016: Prosiding Peran Pendidikan Etika dalam Membangun Peradaban Bangsa" : 2 Documents clear
Full Proceeding Pendidikan Ekonomi
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial 2016: Prosiding Peran Pendidikan Etika dalam Membangun Peradaban Bangsa
Publisher : Economic Education, University of Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi dengan Tema Peran Pendidikan Etika dalam Membangun Peradaban Bangsa. Diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jember di Gedung Soetardjo Universitas Jember pada 29 Oktober 2016
Inovasi Media Pembelajaran Mobile Learning ( M-Learning) : Implementasi, Efisiensi, Efektivitas, Dan Daya Tarik Wiwin Hartanto
JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial 2016: Prosiding Peran Pendidikan Etika dalam Membangun Peradaban Bangsa
Publisher : Economic Education, University of Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Learner atau pembelajar mulai menggunakan berbagai perangkat teknologi komunikasi bergerak yang terhubungdengan internet dan menjadikan kecenderungan baru pembelajaran secara mobile dan biasa dikenal mobilelearning (m-learning). M-learning adalah media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dankomunikasi berbasis perangkat teknologi informasi bergerak. Pada konsep pembelajaran tersebut, M-Learningmemberikan manfaat tersedianya materi pelajaran yang dapat diakses setiap saat dengan menggunakan perangkatkomunikasi bergerak. Penyalahgunaan handphone oleh peserta didik tidak bisa dilihat kesalahannya selalu padapeserta didik, tetapi bisa jadi karena kekurang menarikan pembelajaran dikelas sehingga peserta didikmengalihkan perhatiannya. Selanjutnya menjadi tugas pendidik untuk dapat mengelola untuk dapat mengambilefek positif dari penggunaan perangkat mobile dengan memberdayakan perangkat mobile menjadi mediapendukung dalam proses pembelajaran. Dalam implementasi m-learning yang perlu menjadi pertimbangan yaitumemperhatikan aspek efisiensi, efektifitas dan daya tarik dari m-learning tersebut. Secara keseluruhan efisiensidiukur dengan rasio jumlah waktu, personalia dan biaya yang dibutuhkan. Sedangkan efektifitas pembelajaranberhubungan dengan tingkat pencapaian tujuan pembelajaran. Daya tarik pembelajaran dapat dilihat dariketertarikan dan kecenderungan siswa untuk melalui proses pembelajaran.

Page 1 of 1 | Total Record : 2