EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan)
Vol 1, No 2 (2016): Available Online in July 2016

PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN INSTRUMEN THREE-TIER MULTIPLE CHOICE BERBANTUAN MICROSOFT OFFICE EXCEL

Ahmad Ali Irfan Ardiansyah (Pendidikan Kimia, FITK UIN Syarif Hidayatullah, Jl. IR Haji Juanda No. 95 Ciputat, Tangerang Selatan, Banten - Indonesia)
Evi Sapinatul Bahriah (Pendidikan Kimia, FITK UIN Syarif Hidayatullah, Jl. IR Haji Juanda No. 95 Ciputat, Tangerang Selatan, Banten - Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan instrumen Three-Tier Multiple Choice berbantuan Microsoft Office Excel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Instrumen Three-Tier Multiple Choice berbantuan Microsoft Office Excel yang dikembangkan diuji cobakan kepada 23 siswa kelas XI MIA 2 SMA 74 Jakarta Selatan. Instrumen yang digunakan berupa angket respon siswa yang disusun menggunakan skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan hasil angket siswa dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap instrumen yang digunakan secara umum adalah baik, dengan rata-rata persepsi siswa selama mengerjakan soal sebesar 76.43% (kategori baik), rata-rata persepsi siswa terhadap efektifitas media sebesar 71.52% (kategori baik), dan rata-rata persepsi siswa terhadap efisiensi media sebesar 75% (kategori baik).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

EduChemia

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Chemistry Education Materials Science & Nanotechnology

Description

Focus and Scope Educhemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan) is Periodicals published the results of research related to the development of science and technology in the field of Chemistry and Chemistry education as a form of intellectual property Chemistry: Organic chemistry, Inorganic chemistry, ...