Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi
Vol 12 No 1 (2014): Volume 12, Nomor 1, April 2014

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP PEMILIHAN OBYEK WISATA GUNA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH

Nugroho, Wawan Sadtyo (Unknown)
Muhdiyanto, Muhdiyanto (Unknown)
Zuhriyah, Eny (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji loyalitas wisatawan terhadap pemilihan Obyek Wisata guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kota Magelang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode pengumpulan data primer yang diperoleh secara langsung dari sumber asli melalui kuesioner dan metode wawancara. Lokasi penelitian ini dilakukan di obyek wisata Museum Sudiman, Museum Diponegoro, Museum Oei Hong Dijen dan Taman Kyai Langgeng. Hasil penelitian ini bahwa kepuasan wisatawan berpengaruh psoitif dan signifi kan terhadap keinginan wisatawan Asing dan Wisawatan Domestik untuk merekomendasikan Obyek wisata di Kota Magelang. Tidak terdapat perbedaan persepsi wisatawan tentang lingkungan, infrastruktur dan aksesibilitas, social dan budaya, hiburan, makanan lokal, dan loyalitas pada Obyek wisata di Kota Magelang. Sedangkan terdapat perbedaan persepsi wisatawan asing dan domestic tentang kepuasan.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

bisnisekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Analisis Bisnis Ekonomi is a journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Magelang, published twice a year in April and October. The publication of this journal is intended as a medium of information exchange and scientific work between faculty, alumni, ...