JURNAL MAKRO MANAJEMEN
Vol 4, No 1 (2019): MAKRO JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN

MODEL MANAJEMEN PEMASARAN PRODUSEN SANDAL DALAM PENINGKATAN SEKTOR UMKM DI DESA PRAGAAN DAYA KAB. SUMENEP MODEL OF MANAGEMENT MARKETING SANDAL PRODUCER IN THE IMPROVEMENT OF UMKM SECTOR IN PRAGAAN DAYA SUMENEP

Lutfiyanto - Lutfiyanto (STIE Bakti Bangsa Pamekasan)



Article Info

Publish Date
20 May 2019

Abstract

UMKM merupakan bagian yang penting untuk dikembangkan oleh pemerintah daerah.Dalam mengembangkan UMKM perlu adanya suatu model kajian yang komprehensifsehingga mudah dalam melakukan perumusan kebijakan, program pengembangan dankegiatan pengembangan UMKM khususnya Desa Pragaan Daya sesuai dengan visidan misinya dalam membangun Desa Pragaan Daya yang bermartabat. Berdirinyaprodusen sandal di desa Pragaan Daya merupakan salah satu upaya peningkatan sektor UMKM di desa tersebut. Kajian ini menggunakan pendekatan konseptual denganpendekatan manajemen pemasaran dalam membuat model pengembangan UMKM DesaPragaan Daya. Model kajian ini dapat menghasilkan arahan dan gambaran mengenaiperumusan sistem pemasaran dan kegiatan yang dapat mengembangkan UMKM di Desa Pragaan Daya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Copyrights © 2019