Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen

Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. K-POP Indonesia Sukses Selaras Cibubur Bekasi

Sukarno Tehuayo (Universitas Respati Indonesia)
Ahmadun Ahmadun (Universitas Respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2016

Abstract

Promosi sebagai salah satu srategi penjualan, merupakan bagian dari komunikasi yang dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat berupa informasi tentang suatu produk. Informasi tersebut bisa mempengaruhi masyarakat agar dapat memiliki produk itu. Peran promosi sangat berdampak pada peningkatan penjualan, saat ini usaha yang sedang berkembang yaitu usaha restoran. Tujuan penelitian menjelaskan berbagai Promosi terhadap Penjualan pada PT. K-POP Indonesia Sukses Selaras. Cibubur Bekasi secara maksimal.Variabel X yang diteliti adalah Promosi, indikatornya Iklan, promosi penjualan, publisitas, promosi pribadi. Sedangkan Variabel Y yang diteliti adalahPenjualan,indikatornya penjualan dagang (trade selling), penjualan missionary (missionary selling) tehnik penjualan (technical selling), penjualan bisnis baru (new bussines selling). Metode penelitian yang digunakan crossectional, sampel sebanyak30 responden. Anallisis data deskriptif dan analitik dengan uji validitas, reabilitas dan regresi linier.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi memiliki hubungan yang positif dan kuat terhadap Penjualan yaitu sebesar 32,6%. Untuk variasi perubahan naik turunnya nilai kepuasan pengunjung yang di akibatkan oleh faktor promosi dapat di indikasikan dengan nilai determinan sebesar 32,6. Hal ini berarti bahwa variasi naik turunnya kepuasan  kerja sebesar 32,6% dipengaruhi oleh faktor promosi, sedang sisanya sebesar 67,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model. Berdasarkan nilai regresi diketahui model regresi sederhananya adalah Y = 27,059+1,201X. Nilai koefisien a = 27,059yang artinya bahwa apabila promosi turun sebesar 1%, maka nilai penjualan turun sebesar27,059. Nilai koefisien regresi sebesar b =27,059yang mempunyai arti bahwa apabila promosi bertambah sebesar 1%, dengan asumsi faktor lainnya dianggap tetap, maka nilai penjualan akan bertambah sebesar 1,201%. Kata kunci : Promosi, Penjualan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...