Abstrak,Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Barbaran merupakan madrasah swasta yang berlokasi di Desa Barbaran, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Madrasah ini secara rutin melakukan promosi berupa pembagian brosur dan spanduk dalam usaha menjaring calon siswa baru setiap tahunnya. Sebagai lembaga pendidikan Islam maka sudah seharusnya keunggulan-keunggulan madrasah yang dimuat dalam brosur dan spanduknya dibuat jujur, tidak berlebihan, dan sesuai dengan keadaan sebenarnya. Jika tidak, maka akan mengecewakan orangtua maupun siswa karena janji dan informasi yang mereka baca di brosur maupun spanduk jauh berbeda dengan kenyataannya. MTs Islamiyah Barbaran menggunakan teknik Importance-Performance Analysis untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menurut siswa sudah dilayani dengan baik. Faktor-faktor ini merupakan keunggulan madrasah yang sebenarnya dan layak dimuat dalam brosur maupun spanduknya. Dengan demikian brosur dan spanduk yang dibuat MTs Islamiyah Barbaran terbebas dari ketidakjujuran dan kebohongan. Kata Kunci: Perencanaan, Promosi, Pengukuran kepuasan  Abstract,Madrasah Tsanawiyah Islamiyah (MTs) Islamiyah Barbaran is a private islamic school which located in Barbaran, Mandailing Natal Regency, North Sumatera. The school board always promote this school every year. This promotion usually use brochures and banners to invite new students. What was written on brochures or banners must same with in reality, especially for islamic school. Promotion with unreal advertisement and fake sue will disappoint the students and their parents. They are disappoint because what was written on brochures or banners are different with in reality. MTs Islamiyah Barbaran use Importance-Performance Analysis technique to identify the superiority aspects of this school. It is feasible to write the superiority aspects on their advertisement like brochures and banners. We can say the advertisement based on Importance-Performance Analysis technique is a fair advertisement because it’s contents are reality. Key words: Planning, Promotion, Satisfaction Measuring
Copyrights © 2018