Procuratio : Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 4 No 2 (2016): Procuratio : Jurnal Ilmiah Manajemen

ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO LILY JAYA PEKANBARU

Arfianti Novita Anwar (STIE Pelita Indonesia)
Erpiawan Erpiawan (STIE Pelita Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2016

Abstract

The purpose of this research is to analyze the impact of price and promotion on purchase decision in Lily Jaya store Pekanbaru. The research method used associative, which aims to see the relationship between variables. The sampling technique was conducted by judgement sampling, and the amount of sample used is 60 respondents. Data analysis technique in this study using multiple regression analysis. The results of this research indicates that in simultaneous, the price and promotion variabelsignificantly influences on purchasing decision. Meanwhile, price is not significantly influences the purchase decisions in Lily Jaya store Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada toko Lily Jaya Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan asosiatif, yang bertujuan untuk melihat hubungan antar variabel. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode judgement sampling, dan jumlah sampel yang digunakan adalah 60 orang responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama – sama (simultan) variabel harga dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah promosi, sedangkan harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Lily Jaya Pekanbaru.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

PROCURATIO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Procuratio : Jurnal Ilmiah Manajemen (p-ISSN: 2549-5690; e-ISSN: 2580-3743) menerbitkan artikel-artikel di bidang Manajemen, seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Sistem Informasi. Redaksi menerima artikel ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, ...