iv + 33 Halaman + 5 Tabel + 5 Lampiran Penilaian kepuasaan dilihat dari mutu pelayanan yang merupakan upaya untuk meningkatkan suatu kepuasan kepada pasien, pelayanan bukan hanya untuk proses kesembuhan pasien dari penyakit. Dengan mengetahuinya kinerja perawat pelaksana dapat meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit. Kinerja perawat pelaksana dengan kepuasan pasien yang di lakukan penelitian di Rumah Sakit Pertamina Jaya Jakarta Pusat tahun 2018. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah cross sectional pada 67 sampel. tehnik yang di gunakan purposive sampling dengan melihat kriteria inklusi dan eksklusi, yang dilaksanakan pada 26 Juli sampai dengan 26 Agustus 2018. Analisis univariat dan bivariate dengan Chi-Square. Hasil penelitian dari kinerja perawat pelaksana yang baik ada 39 (58,2%) dan pasien yang puas ada 39 (58,2%) dan bahwa ada hubungan signifikan kinerja perawat pelaksana dengan kepuasan pasien dengan nilai p value 0,001. Meningkatkan kinerja perawat di rumah sakit dengan cara pelatihan untuk meningkatkan keramahan, senyum ,berpenampilan/kerapian. Terciptanya perawat yang handal dan professional dalam memberikan asuhan keperawatan di ruangan rawat inap. Kata Kunci : Kinerja Perawat Pelaksana, Kepuasan PasienDaftar Pustaka 34 (2003-2016)iv + 33 Halaman + 5 Tabel + 5 Lampiran Penilaian kepuasaan dilihat dari mutu pelayanan yang merupakan upaya untuk meningkatkan suatu kepuasan kepada pasien, pelayanan bukan hanya untuk proses kesembuhan pasien dari penyakit. Dengan mengetahuinya kinerja perawat pelaksana dapat meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit. Kinerja perawat pelaksana dengan kepuasan pasien yang di lakukan penelitian di Rumah Sakit Pertamina Jaya Jakarta Pusat tahun 2018. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah cross sectional pada 67 sampel. tehnik yang di gunakan purposive sampling dengan melihat kriteria inklusi dan eksklusi, yang dilaksanakan pada 26 Juli sampai dengan 26 Agustus 2018. Analisis univariat dan bivariate dengan Chi-Square. Hasil penelitian dari kinerja perawat pelaksana yang baik ada 39 (58,2%) dan pasien yang puas ada 39 (58,2%) dan bahwa ada hubungan signifikan kinerja perawat pelaksana dengan kepuasan pasien dengan nilai p value 0,001. Meningkatkan kinerja perawat di rumah sakit dengan cara pelatihan untuk meningkatkan keramahan, senyum ,berpenampilan/kerapian. Terciptanya perawat yang handal dan professional dalam memberikan asuhan keperawatan di ruangan rawat inap. Kata Kunci : Kinerja Perawat Pelaksana, Kepuasan PasienDaftar Pustaka 34 (2003-2016)
Copyrights © 2018