Jurnal Penelitian IPTEKS
Vol 3, No 2 (2018): JURNAL PENELITIAN IPTEKS

PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN BERBASIS BAURAN PEMASARAN

Rifai, Ahmad (Unknown)
Qomariah, Nurul ( Universitas Muhammadiyah Jember)
Santoso, Budi ( Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2018

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap volume penjualan secara simultan dan parsial pada pelanggan beras UD. Sri Jaya Lumajang. Teori yang dipakai pada penelitian ini adalah teori produk, teori harga, teori factor distribusi, teori promosi, dan teori volume penjualan. Penelitian dilakukan pada pelanggan beras UD. Sri Jaya. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel 75 orang. Adapun sifat dari penelitian adalah penjelasan (explanatory). Alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan perangkat lunak IBM versi 20.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk (0,026) harga (0,004) distribusi (0,029) dan promosi (0,006) berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan secara parsial, dan produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan secara simultan (0,000).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

PENELITIAN_IPTEKS

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JURNAL PENELITIAN IPTEKS dengan p-ISSN :2459-9921 dan e_ISSN: 2528-0570 merupakan publikasi dari Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala, dan mepunyai tujuan sebagai tempat untuk menampung gagasan, telaah dan kajian, disamping sebagai penyalur informasi, ...