Jurnal Ilmiah FIFO
Vol 11, No 1 (2019)

Perancangan Sistem Toko Online Kidz Station Berbasis Web

Istiqomah Sumadikarta (Program Studi Teknik Informatika Universitas Satya Negara Indonesia Jalan Arteri Pondok Indah No. 11, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12240)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2019

Abstract

Kidz Station merupakan toko retail eceran perdagangan yang menyediakan kebutuhan bagi anak-anak. Ditengah berkembangnya teknologi saat ini, Toko Kidz Station memiliki kendala dalam hal sistem penjualannya, dimana seorang pelanggan harus datang ke tempat penjualan untuk melakukan pembelian. Selain itu, promosi dilakukan hanya dari mulut ke mulut atau lewat brosur yang disebarkan kepada masyarakat. Sehingga informasi yang didapatkan oleh masyarakat masih kurang maksimal. Hal ini mengakibatkan ketidakefisienan pada waktu dan biaya yang harus dikeluarkan oleh pelanggan untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Perancangan sistem toko online berbasis web ini menggunakan menggunakan pendekatan sistem dengan metode Waterfall, Pengembangan sistem dengan desain Data Flow Diagram, bahasa pemrograman PHP yang dituliskan pada Macromedia Dreamweaver, serta pengelolaan database menggunakan MySQL. Sistem yang dibuat diharapkan dapat memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan pemesanan produk secara cepat melalui media berbasis web dalam penyajian informasi dan pemesanan barang pada Toko Kidz Station, serta bisa memudahkan masyarakat mengetahui apa yang dijual di Kidz Station tanpa harus datang langsung ke toko.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

fifio

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Ilmiah FIFO UMB diterbitkan oleh program studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu KOmputer merupakan hasil penelitian, penelitian konseptual dan ilmu terapan, yang mencakup dan berfokus pada bidang Rekayasa Perangkat Lunak, E-Business, E-Government, Mobile Computing, Data mining, data warehouse, ...