TEMALI : Jurnal Pembangunan Sosial
Vol 2, No 1 (2019): TEMALI Vol. 2 No. 1 Tahun 2019

PENERIMAAN MASYARAKAT SEBAGAI HASIL SINERGI HUMAS DAN MEDIA MASSA

Diah Fatma Sjoraida (Universitas Padjadjaran)
Edwin Rizal (FIKOM Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana humas dari perusahaan energi dapat memanfaatkan media massa sehingga keberadaannya dapat diterima oleh masyarakat. Penelitian ini dilakukan di suatu desa di Kabupaten Bekasi yang merupakan daerah pertanian di pinggiran Kota Jakarta. Secara umum, penelitian ini mendasarkan pada metode deskriptif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehidupan sosial ekonomi di desa tersebut berubah namun masyarakat dapat menerimanya. Adapun faktor-faktor yang menyebabkan diterimanya perusahaan tersebut adalah karena pihak humas dari perusahaan tersebut sambil bekerja sama dengan pihak media massa melakukan strategi dengan meluncurkan program csr, menyerap tenaga kerja, dan penyadaran akan orientasi ke masa depan kepada masyarakat sekitar. Walaupun demikian, masyarakat masih mengeluhkan kenyamanan hidup di sekitar pabrik tersebut.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

temali

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

TEMALI is an open-access and peer-reviewed journal published by the Department of Sociology of the Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. The objective of the journal is to promote the sharing of knowledge and understanding of the social development issues. This journal covers ...