Jurnal Genta Kebidanan
Vol 3, No 1 (2013)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR MAHASISWA DENGAN PENERAPAN METODE CERAMAH DAN METODE DISKUSI KELOMPOK KECIL PADA MATA KULIAH KONSEP KEBIDANAN

Widiani, Ni Nyoman Ayuk (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2013

Abstract

Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Dengan Penerapan Metode Ceramah Dan Metode Diskusi Kelompok Kecil Pada Mata Kuliah Konsep Kebidanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada hasil belajar mahasiswa yang diberikan metode ceramah dan mahasiswa yang diberikan metode diskusi kelompok kecil pada mata kuliah konsep kebidanan. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen, dengan rancangan Postest Only Control Design (Arikunto, 2005). Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai p = 0,040, dengan demikian nilai p < 0,05, hal ini berarti bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dengan tingkat kepercayaan 95% pada hasil belajar mahasiswa dengan penerapan metode ceramah dan metode diskusi kelompok kecil pada mata kuliah Konsep Kebidanan dengan pokok bahasan Manajemen Kebidanan dengan Pola Pikir Varney di Akademi Kebidanan Kartini Bali.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JurnalGentaKebidanan

Publisher

Subject

Education Nursing Public Health

Description

Journal Genta Kebidanan (JGK) published since June 2013 with ISSN 2301-4296 dan EISSN: 2541-0695 by Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Journal Genta Kebidanan published 2 times a year in June and December. Contains writings raised from research results in the field of midwifery. ...