Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 2, No 1 (2019): EXPOSE Jurnal Ilmu Komunikasi

Pengaruh Pemasaran Langsung dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream Di Tokopedia.

Widita Putri Oktavania (LONDON SCHOOL OF PUBLIC RELATIONS - JAKARTA)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh pemasaran langsung dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis mengenai pengaruh pemasaran langsung dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream khususnya di Tokopedia. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran promosi, pemasaran langsung, promosi penjualan dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan jumlah responden sebanyak 107 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran langsung tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan promosi penjualan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dari produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Tokopedia serta pemasaran langsung dan promosi penjualan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dari produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Tokopedia. Kata kunci: pemasaran langsung, promosi penjualan, keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

EXPOSE

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi is a biannual peer-reviewed journal published by Communication Studies, School of Humanities, President University; that has a broad scope related (but not limited) to interpersonal to mass communication issues, public relations, social media and cultural ...