Jurnal Profiet
Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Profiet

DETERMINAN : INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN PENGALAMANAUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN)

Susi Susilawati (Unknown)
Melda Yanti (SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MUHAMMADIYAH JAKARTA)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh independensi, kompetensi dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit. Metode penelitiannya adalah deskriptif kuantitatif dengan jenis data primer menggunakan kuesioner , dimana memiliki tiga variabel bebas yaitu independensi, kompetensi, pengalaman dan satu variabel terikat yaitu kualitas audit. Populasi penelitian ini adalah auditor pada seluruh Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dengan jumlah 3.110 orang.. Teknik pengambilan sampel yang digunakan penulis yaitu dengan menggunakan teknik Simple random sampling, dimana berdasarkan hasil hitung rumus slovin diperloleh 97 orang sebagai sampel. Hasil penelitiannya adalah independensi, kompetensi dan pengalaman auditor berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit baik secara parsial maupun secara simultan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Marketing STIE Perbankan Indonesia menerbitkan artikel-artikel di bidang manajemen, seperti keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, sistem informasi manajemen, kewirausahaan dan studi terkait lainnya. Para editor menerima artikel paling lambat sebulan sebelum jadwal terbit . Penulis ...