Orientasi masyarakat dewasa ini memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat produk organik. Hal ini sesuai dengan perubahan gaya hidup dan preferensi masyarakat yang menginginkan hidup sehat. Kondisi seperti itu mendorong dunia usaha untuk bersaing memperebutkan pangsa pasar produk hijau ini. Demikian pula dengan produk natural coffee yang kini cukup banyak diminati dan disukai oleh berbagai kalangan baik remaja, dewasa dan tua. Tujuan dari penelitian ini ingin menjelaskan bagaimana produk hijau dan gaya hidup masyarakat berpengaruh pada keputusan pembelian produk natural coffee. Penelitian ini difokuskan pada 100 orang responden yang merupakan penikmat natural coffee di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh faktor produk hijau dan gaya hidup sebesar 69%. Bagi sebagian masyarakat khususnya penikmat natural coffee menyatakan bahwa produk ini telah sesuai dengan harapan mereka sebagai produk yang disukai dan diminati. Secara mayoritas keputusan pembelian pada natural coffee dilakukan oleh mereka pada kategori pelanggan yang mampu secara keuangan.
Copyrights © 2019