MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 2 No 2 (2019): Medialog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (Suatu Perencanaan Komunikasi Pemasaran pada PT. Quipper Edukasi Indonesia)

Lilis Sukmawati 2), Ajuan Tuhuteru 1) (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2019

Abstract

Quipper Edukasi Indonesia Cabang Makassar menjadi Top Branch (cabang terbaik) dengan penjualan tertinggi pada bulan Juli dan Agustus serta urutan ketiga tertinggi dibulan juli-september tahun 2016 di antara 10 branch atau cabang di indonesi, (Newsletter of strategy and planning team quipper idonesia). Hal ini terjadi karena adanya perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang baik sehingga dalam pelaksanaanya dapat dicapai target yang dicanangkan perusahaanStrategi Komunikasi Pemasaran (Suatu Perencanaan Komunikasi Pemasaran pada   PT. Quipper Edukasi Indonesia).  Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan perencanaan komunikasi pemasaran PT. Quiper Edukasi Indonesia Cabang Makassar dalam meninggkatkan pemasaran. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penentuan informan dilakukan dengan purposive sampling. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, tesis, jurnal dan artikel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perencanaan strategi komunikasi yang dilakukan Quipper Ltd. Cabang Makassar sebelum dilakukan pemasaran adalah (1) Pemetaan area (2) pemetaan sekolah (3) penentuan waktu.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Medialog

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu ...