ATESTASI : Jurnal Ilmiah Akuntansi
Vol 1 No 1 (2018): September

Pengaruh Penerapan E-System Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Pada KPP Pratama Makassar Selatan)

Said, Saida (Unknown)
Aslindah, Aslindah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2018

Abstract

E-sistem terhadap perencanaan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kepustakaan, observasi dan pengumpulan kuesioner kepada seluruh responden yang menjadi sampel penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pemilihan sampel secara acak. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis statistik dan analisis regresi sederhana menggunakan SPSS 20.0.Penelitian ini menemukan yang menerapkan e-sistem perpajakan membuktikan positif terhadap wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar selatan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ATESTASI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ATESTASI : Jurnal Ilmiah Akuntansi menerima dan memuat tulisan bersifat ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru, Bibliografi dan tulisan dari Akademisi maupun Praktisi di bidang Ilmu Akuntansi meliputi kajian Akuntansi Keuangan, ...