JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol 2, No 1 (2019)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pasar Tradisional Ngronggo Kota Kediri

Sari, Nelly Novia (Unknown)
Utami, Sasi (Unknown)
Bambang, Rinto Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2019

Abstract

The development of international business is growing very rapidly followed by the development of more sophisticated technologies. Where the development between businesses is supported by the development of sophisticated technology so that it can create a very high quality business. One of the changes that is taking place at this time is a change in the mindset of the people towards their desired needs. Changes in mindset in the community become a reference for the business world to create a variety of products and brands. In the era of globalization that occurs in the business world, the number of competing brands and products is increasing faster. One sampling technique uses Purposive Sampling. Purposive Sampling is a technique of determining samples with certain considerations. Respondents in this study were Ngronggo Kota Kediri traditional market customers, amounting to 40 respondents. The characteristics of each respondent are: age, gender, and frequency of visits. This data aims to describe the conditions or conditions of respondents so that researchers are easy to get information and understand the results of research. The Multiple Linear Regression Test shows that the regression results obtained coefficient for the Service Quality variable (X1) of 0.215, and the Customer Satisfaction variable (X2) of 0.442 with a constant of -1.985. Perkembangan bisnis internasional berkembang sangat pesat diikuti pula dengan berkembangnya teknologi yang lebih canggih. Dimana perkembangan antara bisnis didukung oleh perkembangan teknologi yang canggih sehingga dapat tercipta kualitas bisnis yang sangat maksimal. Salah satu perubahan yang terjadi saat ini adalah perubahan pola pikir masyarakat terhadap kebutuhan yang diinginkan. Perubahan pola pikir pada masyarakat menjadi referensi dunia bisnis untuk menciptakan berbagai macam produk dan merek. Dalam era globalisasi yang tejadi dalam dunia bisnis, jumlah merek dan produk yang bersaing meningkat lebih cepat. Salah satu teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan pasar tradisional Ngronggo Kota Kediri yang berjumlah 40 orang responden. Adapun beberapa karakteristik masing-masing responden yaitu : usia, jenis kelamin, dan frekuensi berkunjung. Data ini bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau kondisi responden sehingga peneliti mudah dalam mendapatkan informasi dan memahami hail-hasil penelitian. Uji Regresi Linier Berganda diketahui hasil regresi diperoleh koefesien untuk variabel Kualitas Pelayanan (X1) sebesar 0,215, dan variabel Kepuasan Pelanggan (X2) sebesar 0,442 dengan konstanta sebesar -1,985.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...