Communicare : Journal of Communication Studies
Vol. 4 No. 2 (2017): Communicare : Journal of Communication Studies

Hubungan Program CSR (Corporate Social Responsibility) Mudik Lebaran Gratis terhadap Citra Perusahaan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Dewi Eka Ningtyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2019

Abstract

Saat ini dunia bisnis semakin berkembang, banyak perusahaan yang bersaing dalam mencari keuntungan dan melupakan tanggung jawab sosial. Maka dari itu, tidak sedikit perusahaan yang menggunakan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan program CSR (Corporate Social Responsibility) Mudik Lebaran Gratis terhadap citra PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Teori utama yang digunakan adalah teori CSR (Corporate Social Responsibility) dan teori Citra. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Korelasi Pearson (Pearson’s Correlation) dengan menggunakan analisis kuantitatif, menyebarkan kuesioner kepada 100 pedagang jamu di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur. Skala yang digunakan adalah semantik diferensial dengan tingkat kesalahan 10%. Hasil penelitian membuktikan bahwa tidak terdapat hubungan CSR (Corporate Social Responsibility) Mudik Lebaran Gratis terhadap Citra PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

communicare

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Communicare memiliki fokus dalam ranah kajian Ilmu Komunikasi. Ruang lingkup topik dalam Jurnal Communicare secara general adalah semua hal yang berhubungan dengan Ilmu Komunikasi. ...