Pulau Harapan merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah Kepulauan Seribu Utara Jakartayang kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik untuk menikmati keindahan biota laut.Beberapa agen ekowisata sudah menjamur dengan menyediakan jasa paket wisata untuk berlibur dipulau harapan. Ditemukan bahwa 20 halaman website agen penyedia jasa paket wisata di pulauharapan tidak menyediakan layanan reservasi online. Umumnya website agen wisata tersebut hanyaberisi konten-konten terkait akomodasi paket wisata, sedangkan metode pemesanan dilakukandengan cara tradisional yaitu menghubungi pihak agen terlebih dahulu melalui telepon seluler ataulayanan pesan pendek yang kurang efisien. Aplikasi e-commerce reservasi online jenis transaksiB2C dibangun dengan metodologi SDLC dan pendekatan RAD. Aplikasi ini memberikankontribusi yaitu meningkatkan kepercayaan wisatawan, memberikan layanan yang efisien, dan jugadaya tarik bagi pengunjung.
Copyrights © 2014