Laa Maisyir Jurnal Ekonomi Islam
Vol 6 No 1 (2019)

Bauran Pemasaran Jasa dan Tingkat Hunian Pada Hotel Al-Badar Syariah

Muslimin Kara (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Rika Dwi Ayu Parmitasari (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Zulfahmi Alwi (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Risna Risna (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan tingkat hunian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tamu yang menginap pada hotel Al Badar Syariah Makassar. sampel sebanyak 100 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Skala likert untuk mengukur data yang diperoleh. Data Penelitian dianalisis secara deskriptif dan regresi linear berganda dengan uji F dan uji t.Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa product (X1), price (X2), process (X6) dan Physical evidence (X7) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap pada hotel Al Badar Syariah. Sedangkan Variabel promotion (X3), place (X4), dan people (X5) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan tamu menginap pada hotel Al Badar Syariah Makassar. Adapun secara simultan product (X1), price (X2), promotion (X3), place (X4), people (X5) process (X6) dan physical evidence (X7) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap pada hotel Al Badar Syariah Makassar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

lamaisyir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Laa Maisyir adalah jurnal ekonomi Islam yang fokus kajian tentang pemikiran ekonomi syariah yang mencakup beberapa bidang kajian seperti jual beli, sewa, gadai, bagi hasil, serta perkembangan transaksi ekonomi seperti jual beli e-commers. Sehingga jurnal ini diharapkan mampu memberikan khasanah ...