JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
Vol 3 No 1 (2018): Jurnal Mutiara Manajemen

PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK AZZAHRA MEDAN

Tambunan, Elisabet (Unknown)
Siregar, Marupa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2019

Abstract

Permasalahan ini dijumpai berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen batik Az-zahra Medan..Tehnik dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini mengunakan kuesioner (angket). Tehnik Analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji realibilitas), uji asumsi klasik, pengujian hipotesis, analisis regresi berganda, koefisien determinasi menggunakan SPSS 15. Hasil penelitian ini menunjukkan promosi secara persial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung dibandingkan nilai Ttabel sehingga variable promosi( X1) sebesar 3,800 >1,985. Inovasi produk berpengaruh secara persial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada batik Azzahra dengan nilai t hitung dibandingkan dengan niali tabel sehingaga variable inovasi produk ( x2) sebesar 2,016 >1,984.Disimpulkan F hitung (10,302) > f tabel ( 1,984) dan tingkat signifikannya 0,000< 0,05 yang menunjukkan bahwa promosi dan inovasi produk bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara ...