TeknoIS : Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Sains
Vol 8, No 2 (2018): NOVEMBER

PENERAPAN METODE WEBQUAL 4.0 UNTUK PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE BPRS AL SALAAM AMAL SALMAN

Adiat Pariddudin (STIKOM Binaniaga)
Puri Prasastiwi (STIKOM Binaniaga)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2019

Abstract

Website BPRS Al-Salaam Amal Salman (Bank Pembangunan Rakyat Syariah Al-Salaam Amal Salman) merupakan website berupa berbagai informasi BPRS. Informasi yang disampaikan harus sesuai dengan keinginan masyarakat. Pengukuran kualitas informasi pada website BPRS Al-Salaam Amal Salman bertujuan untuk mengukur kualitas informasi yang dimiliki. Dengan menggunakan metode webqual yaitu untuk mengetahui nilai variabel dari dimensi-dimensi terhadap website BPRS Al-Salaam Amal Salman. Nilai yang didapatkan dari setiap dimensi adalah nilai dimensi penggunaan (usability) memperoleh nilai 126 dan masuk ke dalam kategori diterima, nilai dimensi informasi (information quality) memperoleh adalah 123 masuk ke dalam kategori diterima, nilai dimensi interaksi (interaction quality) memperoleh adalah 117  masuk ke dalam kategori diterima, dan  nilai dimensi keseluruhan kualitas website (overall impression) memperoleh adalah  123 masuk ke dalam kategori diterima. Dimensi penggunaan (usability) memberikan kontribusi nilai sebesar 0,317 dengan tingkat hubungan rendah, dimensi kualitas informasi (information quality) memberikan kontribusi nilai sebesar 0,460 dengan tingkat hubungan sedang, dan dimensi kualitas interaksi (interaction quality) memberikan kontribusi nilai sebesar 0,561 dengan tingkat hubungan sedang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JBS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

TEKNOIS : Jurnal Ilmiah Teknologi - Informasi & Sains Publish by the STIKOM Binaniaga. TeknoIS published twice a year, in May and November. TeknoIS includes Research in the field of Information Technology, Information System, Computer Science and Other. Editors invite research lecturers the ...