Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Vol 11 No 01 (2016): JEBI

ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN DI HOTEL SUN CITY & LUXURY CLUB JAKARTA

Wihananto, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Sun City & Luxury Club Jakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang pelanggan. Alat statistik yang digunakan adalah Multiple Regretion (Regresi Berganda) dengan menggunakan metode purposive random sampling. Data dianalisis dengan menggunakan software statistik SPSS 18.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan dalam uji F (simultan) bahwa harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan  dengan nilai sig F 0.000 dan nilai F hitung sebesar 42.146. Hasil uji t (parsial) harga secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai sig t 0.025 dan nilai t hitung 2.905, promosi secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan  dengan nilai sig t 0.025 dan nilai t hitung 2.905 dan kualitas pelayanan secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai sig t 0.025 dan nilai t hitung 4.901. Jadi dapat disimpulkan bahwa harga, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Jebi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management ...