Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Vol 12 No 01 (2017): JEBI

ANALISIS PENGARUH PROMOSI, LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ROTI BAKAR 88 TANGERANG

yulianingsih, anna (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 May 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi, Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Roti Bakar 88 Tangerang. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif, dimana penelitian yang dilakukan dengan mengambil beberapa sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Populasi dari penelitian ini adalah 2500 konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Accidental Sampling dan diolah dengan menggunakan SPSS 22.00. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas (Promosi, Lokasi, Harga, dan Kualitas Pelayanan) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada Roti Bakar 88 Tangerang. Dilihat dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,789 terdapat hubungan yang kuat antara variabel Promosi, Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian dari hasil perhitungan Koefisien Determinasi (R2), dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel bebas dalam penelitian ini memiliki nilai Adjusted R Square sebesar 0,606 atau 60,6%, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan variabel Promosi, Lokasi, Harga, dan Kualitas Pelayanan dapat memberikan pengaruh sebesar 60,6%, terhadap Keputusan Pembelian pada Roti Bakar 88 Tangerang sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Jebi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management ...