Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Vol 10 No 01 (2015): JEBI

ANALISA PENGARUH INFLASI, KURS RUPIAH TERHADAP DOLLAR AS, DAN HARGA MINYAK MENTAH DUNIA TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG)

Putrantyo, Th. Praska (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2018

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk menguji variabel-variabel yang diduga berpengaruh terhadap pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), seperti Inflasi, Kurs Rupiah terhadap Dollar AS, dan Harga Minyak Mentah Dunia. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah nilai IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode Januari 2007 hingga Juni 2011. Manfaat dari penelitian ini adalah membantu para investor dalam memantau dampak perubahan dari setiap variabel-variabel makro ekonomi terhadap pergerakan IHSG. Hasil penelitian yang diperoleh menjelaskan bahwa terdapat hubungan antara ketiga variabel bebas di atas dengan pergerakan IHSG. Ketiga variabel bebas tersebut secara bersama-sama maupun masing-masing (parsial) terbukti berpengaruh signifikan terhadap IHSG.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Jebi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management ...