Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia
Vol 1, No 02 (2018)

Konvergensi Konten Majalah Popular dalam Industri Digital Media Cetak

Citra Eka Putri (Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) Jl. Hang Lekir 1 No. 8 Jakarta Pusat - Indonesia)
Radja Erland Hamzah (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama Jl. Hang Lekir 1 No. 8 Jakarta Pusat - Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2018

Abstract

Perkembangan tekonologi komunikasi saat ini yang bertumbuh pesat, berpengaruh pada industri media cetak. Sejumlah media cetak di Indonesia mulai tutup karena tidak mampu bersaing dengan media digital lainnya, sehingga pengelola media cetak melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan eksistensi medianya dengan melakukan convergensi, dan menyiapkan media berbasis digital, salah satunya Majalah pria dewasa “Popular”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh majalah Popular dalam mempertahankan hidupnya sebagai jawaban atas perkembangan tekhnologi industri informasi media. Hasil penelitian ini menunjukkan, majalah Popular menempuh model konvergensi Content dan tampil di berbagai platform sosial dengan satu tujuan: mempertahakan eksistensi keberadaan majalah Populer dalam industri Media Massa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

WartaISKI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The journal is for publications focusing on social life in which communication occurs through the use of various media. The manuscripts to be published include the results of research, theoretical thinking, and the study of various phenomena of human life in communication. As a scientific ...