Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia
Vol 1, No 02 (2018)

Pola Penyebaran Pesan Melalui Akun Facebook pada Karyawan Generasi Milenial di PT. XXX Indonesia

Ulani Yunus (Research Interest Group Cross-Culture Communication, Universitas Bina Nusantara Jl.KH Syahdan No. 9 Jakarta Barat 11480 - Indonesia)
Gustina Gustina (Research Interest Group Cross-Culture Communication, Universitas Bina Nusantara Jl.KH Syahdan No. 9 Jakarta Barat 11480 - Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai pola penyebaran pesan yang oleh Generasi Milineal sebagai karyawan melalui Facebook. Penelitian ini dilakukan karena Generasi Milenial menjadi mayoritas di Indonesia, yaitu 1 dari 3 jumlah penduduk Indonesia,  demikian juga jumlah yang ada pada perusahaan; Facebook (FB) adalah media sosial yang menempati posisi pertama di dunia sebagai media sosial yang paling banyak digunakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara terbuka dan observasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pola penyebaran pesan melalui FB oleh generasi milenial melalui berita baik dalam bentuk foto atau tulisan sela-sela jam kerja mereka. FB juga merupakan media yang menjadi sumber berita bohong yang disebarkan oleh akun pribadi. Akun FB perusahaan tidak mendapat perhatian karyawan sehingga tidak cocok untuk menyebarkan informasi untuk kepentingan internal.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

WartaISKI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The journal is for publications focusing on social life in which communication occurs through the use of various media. The manuscripts to be published include the results of research, theoretical thinking, and the study of various phenomena of human life in communication. As a scientific ...