Zhafir | Journal of Islamic Economics, Finance, and Banking
Vol 1 No 1 (2019): Zhafir | Journal of Islamic, Economics, Finance, and Banking

Analisis Perbedaan Rasio Profitabilitas Perbankan (Roa) Sebelum dan Sesudah Mengadposi Internet Banking Terhadap Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Rusdiono, Rusdiono (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2019

Abstract

Bank merupakan suatu lembaga keuangan yang memiliki peran yang sangat penting dan memiliki pengaruh terhadap perekonomian di Indonesia. dari adopsi e – banking di Indonesia merupakan salah satu adopsi teknologi yang berada pada tahap permulaan dengan potensi pengembangan yang menjanjikan. Hal ini diperkuat dengan peningkatan penggunaan internet yang didukung oleh semakin murahnya tarif internet. Untuk mengetahui adopsi internet banking, dilakukan dengan menggunakan data sekunder yang didapatkan dari laporan tahunan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang telah menggunakan internet banking. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Uji T (T-Test) ROA memiliki nilai significance sebesar 0,545 yang lebih besar daripada 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa tidak mengalami perbedaan yang signifkan antara sebelum dan sesudah adopsi internet banking. Ini dikarenakan kenaikan total asset tidak diimbangi dengan kenaikan total laba bersih yang diperoleh.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

zhafir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Zhafir | Journal of Islamic Economics, Finance, and Banking is a Peer Reviewed, Open Access International Journal. Notably, it is a Referred, Highly Indexed, Monthly, Online International Journal with High Impact. Zhafir | Journal of Islamic Economics, Finance, and Banking is published as a ...