Suska Journal of Mathematics Education
Vol 5, No 1 (2019)

Hubungan antara Mathematics Teaching Efficacy Beliefs dan Mathematics Teaching Anxiety Mahasiswa PPL Program Studi Pendidikan Matematika

Hasanuddin Hasanuddin (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia)
Erdawati Nurdin (Pendidikan Matematika FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau)
Hayatun Nufus (Pendidikan Matematika FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau)
Arnida Sari (Pendidikan Matematika FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
20 May 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara Mathematics Teaching Efficacy Beliefs dan Mathematics Teaching Anxiety mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan program studi matematika FTK UIN Suska Riau. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa program studi mpendidikan matematika yang sedang melaksanakan Praktek Pengalaman Mengajar (PPL). Teknik pengambilan sampel ini adalah non probability sampling. Sampling dala mpenelitian ini adalah sebanyak 77 orang. Hasil penelitian ini dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Berdasarkan analisa data, diketahui bahwa tidak terdapat hubungan negatif antara mathematics teaching efficacy beliefs dan mathematics teaching anxiety pada mahasiswa PPL program studi pendidikan matematika FTK UIN suska Riau.

Copyrights © 2019