Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 3 No 3 (2019): JISAMAR: Volume 3, Nomor 3, August 2019

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA DAN RASIO LANCAR TERHADAP LABA BERSIH (Studi Empiris Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018)

Zein Zein (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)
Rina Dameria (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perputaran modal kerja dan rasio likuiditas terhadap laba bersih pada perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder, yaitu laporan keuangan perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di BEI pada tahun 2015-2018. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini sebanyak 32 dengan 8 perusahaan yang secara berturut-turut melaporkan laporan keuangan tahunan/annual report berupa neraca dan laporan laba rugi. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa perputaran modal kerja dan rasio lancar berpengaruh signifikan dalam meningkatkan laba bersih.. Secara simultan, perputaran modal kerja dan rasio lancar berpengaruh signifikan dalam meningkatkan laba bersih.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...