Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper)
Vol 2, No 1 (2017): Januari 2017

UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU MELALUI KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA

Audina, Anggini Wulan (Unknown)
Imaniyati, Nani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2017

Abstract

The purpose of this article is to present the result of research on the effect of compensation and working discipline towards the performance in one of the private vocational school in  district of Bandung. The approach taken in this research is quantitative approach using a survey method, the data used are primary data obtained through questionnaires to the 35 nonpermanent teachers. Data analysis technique using double regression. The results showed that (1) Compensation be in the fairly effective (2) Discipline of work and performance category are high enough (3) compensation and working discipline has a positive and significant impact towards the performance, Whether partial and simultaneously Referring to these results, the compensation and discipline work can be a reference for improving teacher performance. ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan hasil penelitian mengenai pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja di salah satu  SMK Swasta di Kabupaten Bandung. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey, data yang digunakan adalah data primer yang dipeloreh melalu penyebaran kuisioner kepada 35 orang guru honorer. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) kompensasi berada pada kategori cukup efektif, (2) disiplin kerja dan kinerja berada kategori cukup tinggi (3) kompensasi dan disiplin kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru, baik secara parsial maupun secara simultan. Merujuk pada hasil tersebut, maka kompensasi dan disiplin kerja dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja guru.ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan hasil penelitian mengenai pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja di salah satu  SMK Swasta di Kabupaten Bandung. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey, data yang digunakan adalah data primer yang dipeloreh melalu penyebaran kuisioner kepada 35 orang guru honorer. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) kompensasi berada pada kategori cukup efektif, (2) disiplin kerja dan kinerja berada kategori cukup tinggi (3) kompensasi dan disiplin kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru, baik secara parsial maupun secara simultan. Merujuk pada hasil tersebut, maka kompensasi dan disiplin kerja dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja guru.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jpmanper

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

This journal publishes research results on topics related to the teaching and learning of Office Management Education and other relevant fields of study, especially those carried out in the contexts of Vocational High Schools, higher education institutions, and workplaces. Major topics covered in ...