CERMIN
No 042 (2008): Oktober

STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH

Waskita, Jaka (Unknown)
Purwanto, Medi Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2012

Abstract

Untuk memasarkan produk industri pariwista bukan saja diperlukan koordinasi, tetapi diperlukan kerjasama yang baik antara organisasi yang bertanggung jawab dalam pengembangan pariwisata dengan semua pihak yang terlibat dan berkaitan dengan kegiatan pariwisata. Dapat dikatakan, keberhasilan suatu program pemasaran dalam bidang kepariwisataan sangat ditentukan faktor kesamaan pandangan terhadap peranan pariwisata bagi pembangunan daerah, karena itu sebelum program pemasaran dilaksanakan harus ada komitmen dari semua unsur terkait bahwa pariwisata merupakan sektor ekonomi yang bersifat qiuck yielding dan merupakan agent of development bagi daerah itu dalam meningkatkan pendapatan asli daerahnya.   Kata Kunci : Daerah Tujuan Wisata, Kerjasama, Pembangunan Ekonomi.

Copyrights © 2008