JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi)
Vol 1, No 1 (2013)

PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE

Hendratmo, Yoseph Kus (Prodi Akuntansi Unika Widya Mandala Madiun)
Purbandari, Theresia (Prodi Akuntansi Unika Widya Mandala Madiun)
Mujilan, Agustinus (Prodi Akuntansi Unika Widya Mandala Madiun)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan (trust) pengguna internet dalam bertransaksi e-commerce. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna internet yang pernah bertransaksi lewat e-commerce yang berlokasi di Jawa Timur. Hasil dari analisis regresi berganda dengan SPSS versi 17 menunjukan bahwa variabel structural assurance berpengaruh terhadap trust e-commerce, sedangkan perceived reputation tidak berpengaruh signifikan terhadap trust e-commerce. Hal ini berarti structural assurance berpengaruh terhadap trust e-commerce namun demikian perceived reputation belum dirasakan mampu mendorong trust e-commerce.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jrma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi (JRMA) dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. JRMA mempublikasikan artikel-artikel di bidang Manajemen dan Akuntansi, penulis (author) terbuka untuk umum. JRMA terindeks dalam: Google Scholar, IPI, Indonesia ...