AGROTEKBIS
Vol 2, No 1 (2014)

PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK BANUA COKELAT PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA SA’ADAH AGENCY DI KOTA PALU

Kurniawan, Wawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2014

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang dihadapi industri Sa?adah Agency dalam pengembangan strategi pemasaran produknya dan mengidentifikasi dan menganalisis  pengembangan strategi pemasaran cokelat industri  Sa?adah Agency. Tempat penelitian ini dilakukan pada industri Sa?adah Agency Penentuan responden dilakukan secara sengaja (purposive), yaitu pimpinan industri Sa?adah Agency, 2 orang tenaga kerja industri Sa?adah Agency, konsumen dan pesaing. Tehnik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis pengembangan strategi pemasaran produk Banua Cokelat pada industri rumah tangga Sa?ada Agency di Kota Palu maka analisis yang digunakan adalah analis SWOT. Hasil diperoleh dari penelitian bahwa strategi pengembangan pemasaran produk Banua Cokelat  industri Sa?adah Agency menekankan dalam pertimbangan faktor internal kekuatan, kelemahan dan faktor eksternal peluang, ancaman. Hasil dari pengurangan faktor kekuatan dan faktor kelemahan didapat nilai sumbu X sebesar 1,16 sedangkan untuk pengurangan faktor peluang dan ancaman didapat nilai sumbu Y sebesar 2,00. Diagram SWOT menunjukan letak posisi pengembangan strategi pemasaran produk banua cokelat industri  Sa?adah Agency berada pada kuadran I (SO).

Copyrights © 2014