Syntax Jurnal Informatika
Vol 1, No 1 (2012): Syntax

Implementasi Metro Area Network dengan Pendekatan Wireless Broadband dan Gigabit Ethernet Passive Optical Network (GEPON)

Handayani, Hanny Hikmayanti ( Universitas Singaperbangsa Karawang)
Suhada, Enoh ( Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2012

Abstract

Mengembangkan Metro Area Network pada sebuah kota merupakan tantangan tersendiri dalam menentukan teknologi yang akan di gunakan. Sulit untuk bisa menggunakan satu jenis teknologi demi mendapatkan stabilitas koneksi untuk itu perlu dilakukan perpaduan antara wireless broadband dan fiber optic.Walaupun bukan hal yang mudah dalam menggabungkan kedua teknologi ini. Dalam makalah ini penulis mengambil tema Implementasi Metro Area Network Menggunakan Pendekatan Wireless Broadband dengan Gigabit Ethernet Passive Optical Network (GEPON) di Kabupaten Tanah Datar. Teknologi GEPON pada fiber optic digunakan untuk bisa menghantarkan data gigabit ke server sehingga realtime transaksi dapat dilakukan dengan baik dan wireless broadband di gunakan untuk mengkoneksikan beberapa titik yang memiliki jarak cakup jauh dari server.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

syntax

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Syntax Jurnal Informatika berfokus pada Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Kompilasi, Perancangan Basis Data, Data Mining, Teknologi Web Services, Business Intelligent, Kecerdasan Buatan, Logika Fuzzy, Computer Vision, Embedded System, Robotika, Sistem Pakar, Machine Learning, E-Commerce, Digital dan ...