Channel : Jurnal Komunikasi
Vol 3, No 1 (2015)

Komunikasi CSR Program CSR Rumah Srikandi PT Sari Husada Yogyakarta Kepada Stakeholder

Aswad Ishak (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2015

Abstract

Penelitian komunikasi corporate social responsibility (CSR) public relations kepada stakeholder PT Sari Husada Yogyakarta bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah aktivitas yang dilakukan public relations dalam mengkomunikasikan program corporate social responsibility (CSR) PT Sari Husada Yogyakarta kepada stakeholder internal dan eksternal. Obyek penelitian ini adalah program corporate social responsibility (CSR) PT Sari Husada Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang memberikan gambaran secara mendetail tentang latarbelakang, sifat-sifat serta karakter yang khas dari kasus yang diteliti yakni bagaimana aktivitas yang dilakukan public relations dalam mengkomunikasikan program corporate social responsibility (CSR) kepada stakeholders internal dan eksternal PT Sari Husada Yogyakarta. Hasil yang diperoleh, PT Sari Husada melaksanakan program CSR Rumah Srikandi dengan melakukan kerjasama dengan PKPU Yogyakarta untuk pengelolaannya. Komunikasi kegiatan CSR dilakukan dengan mengandalkan media sosial berbasis online yang ditunjang oleh siaran pers untuk media massa dan pembuatan buletin. Kegiatan komunikasi yang telah dilakukan belum menunjukkan efektifitasnya karena persoalan sumberdaya manusia pengelolanya yang belum memadai dari sisi kemampuannya. Kata kunci: Komunikasi, public relations, corporate social responsibility (CSR), stakeholde. 

Copyrights © 2015