Channel : Jurnal Komunikasi
Vol 6, No 2 (2018)

Analisis Komunikasi Krisis Dicabutnya Sertifikasi Halal Toko Roti BreadTalk

Intan Primasari (Universitas Muhammadiyah Bandung)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2018

Abstract

ABSTRAKKrisis dapat terjadi dimana saja dan kapan saja serta pada siapa saja. Krisisbisa datang tanpa kesiapan dari perusahaan. Krisis jika dikelola dengan baikakan dapat meningkatkan reputasi perusahaan namun juga berlaku sebaliknya.BreadTalk, toko roti asal Singapura yang membuka cabangnya di Indonesiapernah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia pada tahun2011. Namun saat masa berlaku habis, pihak BreadTalk tidak memperpanjangsertifikat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanatindakan BreadTalk Indonesia menangani krisis yang disebabkan olehdicabutnya sertifikasi halal produk BreadTalk oleh MUI.

Copyrights © 2018