Jurnal TIMES
Vol 8, No 1 (2019)

Perancangan Simulasi Sistem Otentikasi Pengguna Menggunakan Perangkat Radio Frequency Identification (RFID) Dengan Konsep Internet Of Things(IOT)

Pribadi, Octara (Unknown)
Juliyanti, Juliyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Proses otentikasi adalah proses untuk mengidentifikasi dan mengverifikasi pengguna ketika akan mengakses sumber daya. Sekarang proses otentikasi yang banyak digunakan orang adalah menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification). Informasi kartu yang dimiliki oleh seseorang disimpan dalam kartu, dan dibaca oleh RFID reader untuk mengotentikasi seseorang. Dalam penelitian ini, penulis akan memanfaatkan protokol MQTT dalam proses otentikasi RFID dengan maksud mengotentikasi dengan memanfaatkan informasi yang tersimpan dalam database dibandingkan dengan cara sebelumnya. Hal ini berguna untuk meningkatkan keamanan dari sistem otentikasi RFID itu sendiri.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

TIMES

Publisher

Subject

Description

Jurnal TIMES merupakan salah satu media yang digunakan untuk menampung penelitian dosen maupun mahasiswa. Topik dalam jurnal yang terkandung seputar Ilmu Komputer seperti keamanan komputer, jaringan komputer, algoritma, kecerdasan buatan, dll. Diharapkan dengan adanya media ini dapat membuat para ...