JWEM (Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil)
Vol 1, No 1 (2011): Volume 1 Nomor 1 Tahun 2011

Pengaruh Analisis Fundamental Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Terhadap Saham-Saham Syaria'ah di Jakarta Islamic Indeks)

Gunawan Gunawan (PT. Danareksa Sekuritas Cabang Medan)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2012

Abstract

Pasar modal di Indonesia saat ini telah menyediakan produk keuangan yang beragam baik konevensional dan syariah. Efek-efek syariah belum begitu dikenal di masyarakat kita bahkan bagi umat muslim itu sendiri. Ada begitu banyak faktor yang dapat dijadikan penyebabnya, beberapa diantaranya adalah edukasi dan sosialisasi yang dinilai masih sangat minim. Penelitian ini ditujukan agar mampu menjadi landasan dalam melakukan proses pembelian atau penjualan efek-efek syariah. Kinerja efek-efek syariah sangat erat kaitannya dengan indikator ekonomi makro dan mikro baik internal maupun eksternal. Beberapa indikator yang diteliti dalam penelitian ini dan kaitannya dengan kinerja efek-efek syariah adalah PER, ROA dan EPS. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa PER dan ROA tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham syariah, dan EPS berpengaruh secara simultan. Sedangkan pengujian secara simultan menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dari ketiga indikator terhadap harga saham syariah.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jwem

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil (JWEM) merupakan salah satu publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil Medan, diharapkan dapat menjadi media dalam menuangkan ide dan pemikiran dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dan ...