Jurnal Dimensi
Vol 6, No 2 (2017): JURNAL DIMENSI (JULI 2017)

TINJAUAN KUALITAS E-BANKING DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PENERIMAAN KAS (STUDI KASUS PADA PT BATAM JAYA PROPERTINDO)

Asma, Nurul (Unknown)
Santoso, Cahyo Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2017

Abstract

E-Banking merupakan salah satu fitur layanan yang dimiliki oleh masing-masing bank yang digunakan untuk menarik perhatian pelanggan, baik swasta maupun korporat. E-Banking juga memberikan kemudahan akses terhadap informasi akuntansi yang dibuat oleh nasabah untuk mengetahui secara rinci transaksi yang terjadi di bank yang bersangkutan. Setiap perusahaan harus memiliki sistem pengendalian internal aset paling likuid, yaitu kas. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan uang perusahaan. Studi yang berjudul "Ikhtisar Kualitas Studi Kasus Pengendalian Internal Perbankan E-Banking dan Cash Receipts di PT Batam Jaya Propertindo". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas e-banking sesuai dengan sistem pengendalian intern perusahaan dan penerimaan kas yang diterapkan oleh perusahaan sudah efektif atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi langsung. Dengan wawancara dan literatur. Hasil dari penelitian ini adalah pemilihan layanan bank sesuai kebutuhan dan penerimaan sistem pengendalian intern yang baik dan efektif. Kata Kunci: Kualitas E-Banking, Penerimaan Kas Sistem Pengendalian Internal

Copyrights © 2017