Budaya Kerja Kaizen banyak memberikan perubahan yang sangat besar pada banyak perusahaan di Jepang. Kaizen berfokus pada perbaikan secara terus menerus. Strategi kaizen adalah manajemen harus memuaskan pelanggan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Penyempurnaan dalam mutu, biaya, dan penjadwalan untuk memenuhi volume barang adalah hal yang sangat penting. Peningkatan produktifitas, proses kaizen tidak berhenti setelah perbaikan, dan diimplementasikan, tetapi setiap kemajuan akan disatukan sebagai standar prestasi kerja yang baru. Akan tetapi standar hari ini berlaku sampai ditemukan standar baru untuk perbaikan. Penelitian ini pada perusahaan manufaktur berasal dari Jepang yang bergerak di bidang industri pembuatan motor diesel, industri perakitan kendaraan bermotor serta industri komponen kendaraan yang berada di Tangerang. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif yaitu mengumpulkan data berdasarkan faktor pendukung terhadap objek penelitian. Budaya kaizen pada perusahaan peneliti berfokus pada data historis penerapan budaya kaizen yang ada di perusahaan melalui hasil wawancara dan adaptasi budaya kaizen pada perusahaan dan implementasinya.
Copyrights © 2019