Cakrawala : Jurnal Humaniora Bina Sarana Informatika
Vol 19, No 2 (2019): September 2019

Strategi PT. Indosat Tbk dalam Mensosialisasikan Nama dan Logo Kepada Customer

Karina Utami Putri (The London School of Public Relations Jakarta)
Raffiudin Akil (STIKOM LSPR)
Melati Kusuma Wardhani (The London School of Public Relations Jakarta)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pentingnya pemahaman mengenai sosialisasi yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam merubah nama dan logo baru sebagai cerminan identitas suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang dilakukan PT. Indosat Tbk dalam mensosialisasikan nama dan logo baru kepada customer yang sesuai dengan strategi komunikasi 7C Cutlip & Center. Metode penelitian adalah kualitatif dengan eknik pengumpulan data primer melalui wawancara dan data sekunder dari buku – buku yang relevan dengan penelitian, dokumen perusahaan dan internet. Teknik analisis data kualitatif menggunakan model Miles & Hubberman sementara eknik pemeriksaan kepercayaan berupa triangulasi sumber. Berdasarkan hasil peneitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi 7C oleh Cutlip & Center yaitu kredibilitas yang cukup dalam melakukan sosialisasi dengan dibantu oleh divisi yang terkait, konten dan konteks yang disampaikan sesuai dan dapat dimengerti, kesinambungan dan konsistensi isi pesan selalu diperhatikan, saluran komunikasi telah optimal mencakup media cetak, elektronik, dan tatap muka.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Cakrawala difokuskan kepada kajian dan keilmuan bidang Humaniora dan Sosial yang meliputi bidang Bahasa, Komunikasi, ...